GOKAR TENAGA SURYA UNJUK GIGI DI TEKNOKRAT UKM FAIR
en id
Sunday, 28 May 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

GOKAR TENAGA SURYA UNJUK GIGI DI TEKNOKRAT UKM FAIR

  • Published: Thursday, 13 October 2016 08:46
  • Hits: 375

SEBANYAK 33 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perguruan Tinggi Teknokrat menampilkan karya dan prestasi pada perhelatan bertajuk Organization Fair di kampus setempat, Rabu (12/10). Seluruh UKM yang terdiri dari bidang akademik, keagamaan, seni, hingga olahraga itu membuka stan di indoor gelanggang mahasiswa kampus setempat.

Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah gokar tenaga surya rancangan terbaru UKM Robotic. Gokar tersebut melaju di pelataran pameran. Dengan kapasitas penyimpanan daya sebesar 800 watt, gokar tersebut bisa digunakan 10 jam nonstop.

Salah satu mahasiswa perancang gokar, Doris Juarsa, menjelaskan timnya kini terus melakukan penyempurnaan. “Dalam waktu dekat, kami mengembangkan konversi tenaga dan menanam sensor lidar untuk mengukur jarak,”kata dia, di sela kegiatan.

Saat membuka kegiatan, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf mengatakan pihaknya terus merangsang mahasiswa mengembangkan hard skill dan soft skill melalui berbagai UKM. “Kembangkan minat dan bakat hingga meraih prestasi,” kata dia.

Menurut Nasrullah, keterlibatan mahasiswa di UKM merupakan kesempatan mengasah kecerdasan intelektual dan sosial. Mahasiswa yang aktif di UKM memiliki daya kreativitas dan jiwa kepemimpinan yang lebih kuat.

Di UKM, ujarnya, mahasiswa bermasyarakat dengan teman sebaya. Kecakapan itu akan mempengaruhi kemampuan mereka bergaul di masyarakat dan lingkunggan kerja nantinya.

 

Beragam kegiatan UKM juga membentuk kedisiplinan mahasiswa. “Tanpa disiplin, UKM akan jalan di tempat. Begitu pula dengan mahasiswa, hanya yang disiplin yang dapat meraih sukses,” kata dia.

Melalui UKM, mahasiswa didorong menghasilkan karya inovatif yang berguna bagi kepentingan masyarakat.

Go to Top