INAGURATION TEKNOKRAT APRESIASI UKM KREATIF
en id
Wednesday, 29 March 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

INAGURATION TEKNOKRAT APRESIASI UKM KREATIF

  • Published: Friday, 21 October 2016 10:10
  • Hits: 238

Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat menyambut tahun akademik baru dengan menggelar malam inauguration. Sejumlah unit kegiatan mahasiswa (UKM) menerima penghargaan atas kesuksesannya dalam pameran di kampus setempat.

Beberapa criteria UKM penerima penghargaan antara lain terdisiplin, terkreatif, dekorasi terunik, dan pengunjung terbanyak.

Acara tersebut juga menampilkan kebolehan mahasiswa di bidang seni, mulai dari pantun, sulap, puisi, tari, dan musik. Kegiatan bertajuk Teknokrat the House of Victorius Generation yang digelar pecan lalu, turut dihadiri alumni yang telah sukses. Beberpa di antaranya, yakti Novita Sari alumnus 2009 pegawai kantor Imigrasi. Dedi Guswinto pegawai Dinas Pariwisata, dan Sri Hartati pegawai Bank Syariah Mandiri.

Acara tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang tukar informasi antara alumni dan mahasiswa untuk berbagi kiat suksesbekerja. “Kehadiran alumni harus dimanfaatkan mahasiswa untuk berbagi strategi sukses,” Kata Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf, disela kegiatan. Menurutnya, kesuksesan alumni memenangkan persaingan dunia kerja patut diteladani.

Semangat kerja keras, disiplin, dan daya saing merupakan kunci sukses meraih pekerjaan. Hal tersebut diperoleh bukan hanya dari kegiatan perkuliahan formal, melainkan juga dari keikutsertaan mahasiswa dalam UKM.

Melalui UKM, mahasiswa ,emgasah bakan sesuai minat sekaligus meningkatkan kemampuan kerja sama dalam tim. “Mahasiswa harus bijaksana membagi waktu untuk kuliah dan keikutsertaan dalam UKM,” kata Nasrullah.

Pada kesempatan itu, Nasrullah, menjelaskan Koordinator Kopertis Wilayah II mengundang 15 mahasiswa dan UKM Tari untuk mengikuti seminar internasional yang akan diselenggarakan.

Terkait transformasi menuju universitas, Nasrullah mengaku pihaknya kini terus melengkapai beberpa persyaratan Kemenristek Dikti. (IMA/S2)

Go to Top