en id
Wednesday, 26 July 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

138 TIM BERLAGA DI TURNAMEN FUTSAL TEKNOKRAT

  • Published: Monday, 31 October 2016 05:33
  • Hits: 599

TENDANG BOLA: Kapolresta Bandar Lampung AKBP Murbani Budi Pitono menendang bola, menandai dibukanya kompetisi futsal Teknokrat di gelanggang mahasiswa kampus setempat, Jumat (28/10). Caption foto.

SEBANYAK 138 tim dari SMA sederajat berlaga pada kompetisi futsal Teknokrat. Perhelatan yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Indoor kampus setempat, diikuti siswa se-Lampung dan Sumatera Selatan, yaitu 54 sekolah Bandar Lampung, 15 sekolah Lampung Selatan, 1 sekolah Lampung Barat, 1 sekolah Lampung Timur, 6 sekolah Pesawaran, 10 sekolah Pringsewu, 1 sekolah Metro, 5 sekolah Tulangbawang, dan 2 sekolah Sumatera Selatan. Total peserta yang terlibat sebanyak 1.600 siswa, baik putra maupun putri.

“Ternyata animo siswa terhadap futsal sangat tinggi. Ini sinyal positif untuk ,emjaring atlet unggul,” kata Kapolresta Bandar Lampung AKBP Murbani Budi Pitono, saat memberi sambutan pada pembukaan kompetisi, Jumat (28/10). Pembukaan kompetisi yang berlangsung hingga 6 November tersebut ditandai dengan penendangan bola sebanyak 2 kali oleh kapolresta.

Menurut dia, kompetisi semacam itu efektif membetuk karakter pemuda yang taat norma dan hokum. Permainan berlangusung dibawah pengawasan wasit profesional dan mengikuti aturan.

Pemain yang melanggar akan dikenakan sanksi. “Kompetisi menanamkan sportifitas dan meningkatkan daya juang,” ujar Kapolres.

  

Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, ia mengimbau seluruh peserta didik untuk memanfaatkan kesempatan belajar dengan baik. “Siswa dan mahasiswa ini akan menjadi pemimpin kelak. Mereka asset bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya kampus membantu pemerintah dan KONI menjaring atlet tunggal. “Animo siswa terhadap futsal sangat tinggi. Ini asset yang harus dikembangkan untuk memajukan olahraga di Lampung,” Kata Mahathir./

Laga pertama diisi oleh tim SMAN 2 Kalianda melawan SMA YMI, dilanjutkan tim putri SMA Xaverius Pahoman melawan SMA Negeri 6 Bandar Lampung. (IMA/O2)

Go to Top