en id
Wednesday, 26 July 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

TIM TARI TEKNOKRAT LAMPUNG TAMPIL DI INTERNATIONAL CONFERENCE

  • Published: Monday, 31 October 2016 09:34
  • Hits: 490

Perguruan Tinggi Teknokrat memperoleh ke-hormatan untuk tampil pada ajang internasional. Tim Tari Teknokrat terpilih sebagai pengisi acara pembukaan dan penutupan HIPIIS International Conference, Palembang, 26/10/2016 yang lalu. Tim Tari Teknokrat yang diwakili 12 penari dan 8 pemusik menampilkan tari tradisional “Gending Sriwijaya” dalam pembukaan acara. Penampilan mahasiswa mendapat apresiasi yang sangat meriah dari para peserta seminar.

Selain itu, mahasiswa Teknokrat juga mengikuti kegiatan seminar tersebut. Perguruan Tinggi Teknokrat mengirim perwakilan sebanyak 17 peserta terdiri dari 2 dosen dan 15 mahasiswa terpilih yang berasal dari STBA, STMIK, dan AMIK Teknokrat Lampung. Seminar dihadiri tidak kurang dari 150 peserta berasal dari negara-negara ASEAN, Jepang dan Papua Nugini. 

Seminar Internasional yang bertemakan “The Role of Social Science in Leading  Global Competition”, meng-undang beberapa Keynote Speaker berasal dari ber-bagai negara seperti, Prof. Akio Kamiko dari Jepang, Prof. M. Rizal Yakoop  dari Malaysia, Prof. Ngo Than Can dari Vietnam dan Prof. Dr. Sofyan Effendi dari Indonesia. 

Seminar yang berlangsung selama satu hari ini juga memberikan sesi paralel yang memfasilitasi praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi untuk dapat bertukar pikiran mengenai temuan-temuan penelitian yang mereka hasilkan. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Dikti, yang diwakili oleh Dirjen Belmawa, Prof. Intan Ahmad me-ngemukakan bahwa dalam segi publikasi dan riset Indonesia masih jauh ter-tinggal dari negara ASEAN seperti Singapura dan Malaysia.

“Oleh sebab itu kita harus menggiatkan penelitian dan publikasi hasil riset oleh para praktisi, dosen, maupun mahasiswa,” ujarnya.

Di hari yang sama, sesi penutupan juga dimeriahkan oleh Tim Tari Teknokrat yang menampilkan tari kreasi tradisional Lampung, Lawok Kham Kayo yang juga mendapat apresiasi penuh oleh Koordinator Kopertis Wilayah II, Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S., MM. dan Ketua Panitia Pelaksana Dr. Andy Al Fatih, MPA. 

Menurut ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. “Keikutsertaan mahasiswa dalam forum ilmiah Internasional menambah wawasan global, kegiatan ini juga melatih mahasiswa memilimages/2016/okt/1.jpg" alt="" width="306" height="135"kan ide kreatif serta kritis dalam bahasa Inggris. (*)

 

 

Go to Top