en id
Wednesday, 20 September 2017

Latest News

Ungguli PTN, Teknokrat Juarai Animasi Nasional

  • Published: Wednesday, 02 November 2016 07:13
  • Hits: 930

JUARA ANIMASI. Tim Animedia dari STMIK Teknokrat meraih juara I pada kategori animasi pada ajang lomba animasi Gemastik 9 Universitas Indonesia pada 27-29 Oktober 2016. Caption Foto

TIM Animasi STMIK Teknokrat meraih juara I kategori animasi dalam ajang bergengsi Gemastik 9 di Universitas Indonesia, Jakarta, akhir pecan lalu. Teknokrat meraih emas dan mengungguli 19 tim lain yang seluruhnya dari perguruan tinggi negeri.

“Kami satu-satunya perguruan tinggi swasta yang lolos seleksi administrasi. Meski baru pertama kali ikut lomba, kerja keras kami terbayar manis,” kata ketua tim, Nur Miftahul Haq, di kampuus setempat, Senin (31/10).

Adapun anggota tim, yaitu Arga Arsari, Muhammad Shidiq Kuswara, Aries Tri Wibowo, dan Galih Satria Andi Nugroho. Tim Animedia mengungguli peserta dari universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, dan Universitas Pendidikan Ganesha.

Tim Animedia mengusung karya film berjudul Langkah Baru. Film yang bertema ecommerce untuk menjual hasil kerajinan warga di suatu kampung.

“Selain menggunakan teknik yang baik, menurut juri, keunggulan kami adalah adanya unsure-unsur budaya Lampung, seperti siger dan tapis, dalam film tersebut,” ujarnya.

 

Koordinator tim Animedia, Dyah Ayu Megawaty, mengatakan pihaknya kini mulai mempersiapkan mahasiswa yang memiliki minat dan bakat pada animasi untuk event tahun depan. “Kami juga akan mengikuti kategori lainnya dengan harapan bisa menjadi juara tentunya,” kata dia.

Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, Rohmat Indra Borman, menjelaskan minat dan bakat siswa diasah melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM). “Setiap mahasiswa punya bakat. Kami menyediakan wadah sekaligus bimbingan untuk mengoptimalkan potensi tersebut sehingga meraih juara,” kata Rohmat. (*1/S2)

Go to Top