SMA ALKAUTSAR JUARA PADUAN SUARA TEKNOKRAT
en id
Sunday, 28 May 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

SMA ALKAUTSAR JUARA PADUAN SUARA TEKNOKRAT

  • Published: Tuesday, 15 November 2016 11:02
  • Hits: 495

SMA Alkautsar menyabet predikat juara I Festival Paduan Suara Teknokrat 2016 dan berhak mendapatkan piala bergilir, piala jaura I, mendali emas, dan uang pembinaan.

Juara II dan III ditempati SMA Xaverius Bandar Lampung dan SMAN 2 Bandar Lampung. Selain juara I, II, dan III, juri juga menentukan peserta dengan kostum terbaik yang juga dimenangkan SMA Alkautsar serta koreografi terbaik yang diraih SMAN 1 Pringsewu.

“Para peserta tampil sangat baik. Bahkan, pemenang pertama, kedua, dan ketiga meraih nilai akhir yang berbeda tipis,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Mahathir Muhammad di sela penutupan festival di kampus setempat, akhir pekan lalu.

Ia berharap melalui festival tersebut kreativitas dan daya saing siswa dalam bidang seni suara semakin terasah. “Semoga siswa terus termotivasi mengikuti berbagai perlombaan hingga tingkat internasional,” kata Mahathir.

Penanggung jawab acara, Ryan Randy Suryono, mengatakan peserta meraih nilai 65-79,99 meraih mendali perak nilai 80-100 mendaptkan mendali emas. Tiga peserta yang meraih mendali emas yaitu SMA Alkautsar meraih nilai 82,71, SMA Xaverius Bandar Lampung 81,88, dan SMAN 2 Bandar Lampung 81,42.

Aspek penilaian meliputi intonasi, kualitas vokal, kesesuaian dengan partitur, serta artisti. “Menurut juri, ada peningkatan kualitas vocal peserta dibanding tahun lalu,” kata dia.

Tiga juri festival yaitu Agoes Soesiyono, Josua Sovianto, dan Santoso A Sungkawa. “Dua orang dari Taman Budaya dan satu pelatih paduan suara Teknokrat,” ujarnya.

Ryan berharap pada festival tahun depan semakain banyak sekolah yang berpartisipasi. Selain memperingati Hari Pahlawan, ajang tersebut bertujuan meningkatkan kreativitas, apresiasi siswa dan guru dalam bidang seni suara, serta menyalurkan minat dan bakat siswa. 

Go to Top