Karate Teknokrat Dulang Emas Nasional
en id
Sunday, 28 May 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Karate Teknokrat Dulang Emas Nasional

  • Published: Monday, 28 November 2016 11:15
  • Hits: 314

Olahraga itu ternyata menjadi tiket masuknya ke perguruan tinggi teknokrat

Sekilas, darah berkulit sawo matang dengan jilbab merah muda itu tampak biasa. Bahkan,sebagai mahasiswa ia tergolong cukup pemalu, namun siapa sangka, sejak kelas 1 sd ia telah menggeluti olah raga yang identik dengan kaum adam,karate.

Della sabarina siregar, mahasiswa jurusan sistem informasi stimik teknokrat itu sudah menorehkan banyak prestasi di bidang seni bela diri asal negeri sakura tersebut. Lahir di bandar lampung 8 april 1996, della menyabet emas dari beberapa kejuaraan nasional. Fan jackie chan itu menjadi juara pertama kata perorangan putri  under  21 nara cup 2015 di jakarta utara, juara pertama kata perorangan putri  under  21 sby cup 2016 .

“saya menjadi  mahasiswa pada 2014. Setelah kuliah, saya masuk ukm karate untuk mengasah kemampuan dan bakat hingga meraih juara,” kata della di kampus setempat, kamis (24/11).

Ia mengaku bersyukur orang tuanya mengenalkan karate sejak dini. Olah raga itu ternyata menjadi tiket masuknya ke perguruan tinggi.

“setelah di nyatakan lolos seleksi, saya meraih beasiswa di kampus ini. Tidak hanya kuliah,saya juga mendapat kesempatan mengembangkan bakat,” kata dia. Bukan hanya kuliah gratis, della juga giat belajar hingga merih ipk 3,19.

Karateka lain yang juga menerima beasiswa ialah anugerah juliansyah.mahasiswa semester 1 jurusan teknik informasi stimik  teknokrat itu mengaku bersyukur atas kesempatan kuliah yang diterima. Alumnus sman 1 bukit kemuning  itu kini berlatih intensif untuk mengikuti seleksi kejuaraan gubernur cup lampung. Juara akan mewakili lampung pada perhelatan nasional bertujuk mendagri cup 2017. “target saya emas ,” kata anugerah. Mantan ketua ukm karate teknokrat, sri dwitasari, mengatakan tim nya mempersiap kan lima orang berlaga di  event  tersebut mahasiswa semester akhir itu berharap seluruh anggotanya dan menjadi juara kategori  kumite  dan  kata mendagri cup 2017.

 

“ lampung tuan rumah mendagri cup 2017. Semoga kami bisa menjadi wakil sekaligus pemenang kategori senior  under  21,”kata sari .(s2).

Go to Top