TEKNOKRAT GELAR ISTIGHOTSAH
en id
Wednesday, 29 March 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

TEKNOKRAT GELAR ISTIGHOTSAH

  • Published: Saturday, 03 December 2016 13:01
  • Hits: 178

Guna mempererat dan meningkatkan ketakwaan umat islam, khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi Teknokrat menggelar aksi ibadah gelar sajadah istigasah dan doa untuk negeri di kampus  setempat, jumat (2/12). Kegiatan mengusung tema  jadilah akhlak kepemimpinan nabi muhamad saw sebagai pijakan penegakan hukum yang berkeadilan

Acara yang di gelar aktivis mahasiswa di antara nya badan eksekutif mahasiswa(bem) , unit kegiatan mahasiswa islam (ukmi), di hadiri ketua perguruan tinggi teknokrat nasrullah yusuf beserta seluruh jajaran, dan mahasiswa. Acara ini di isi dengan tausiah ke agamaan yang di sampaikan ustad Ahmad sukandi,”kata panitia pelaksana, Yeni agus nurhuda,di sela acara.

Ketua perguruan tinggi teknokrat lampung Nasrullah yusuf  berharap umat islam secara umum dapat meneladani perilaku nabi muhamad antara lain salat lima waktu, puasa, dan ibadah wajib lain nya. “Nabi juga mengajarkan kepedulian pada umat dan perbanyak sedekah ,”ujar Nasrullah.

Bagi para mahasiswa, lanjut dia, minimal dapat menginplentasikan perilaku nabi dengan mengamalkan melalui mengajar. “ini yang dibutuhkan Negara kita kini dan masa yang akan datang,” ujarnya. Ia menjelas kan agenda murni inisiatif badan eksekusif mahasiswa (bem) dan utuk kegiatan mahasiswa islam (ukmi). Atas dasar musyawarah serta konsultasi dengan ketua MUI Lampung, kemudian pihak kampus memfasilitasi.”ini murni inisiatif mahasiswa dan sangat kami hargai,” ujarnya

Sebenarnya, aspirasi mahasiswa adalah istigasah di Jakarta. Namun,berdasarkan  rapat bersama ahirnya agenda di gelar di kampus.

Presiden bem  Teknokrat Dimas eko putro mengatakan agenda yang digelar merupakan upaya simpatik dari aksi damai yang di gelar di Jakarta. “ intinya, kami para mahasiswa sepakat mendukung aksi damai bela islam ,” kata dimas.

 

Go to Top