en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

KOMPETISI BASKET GALAKKAN PERSAINGAN SEHAT

  • Published: Wednesday, 07 December 2016 08:12
  • Hits: 602

Peserta kompetisi basket melakukan pemanasan di lapangan indoor Perguruan tinggi Teknokrat, Bandar Lampung, (Caption Foto)

Guna Meningkatkan minat siswa di Lampung pada olahraga, khususnya basket,  Perguruan Tinggi Teknokrat kembali mengelar kompetisi Teknokrat Basketball Competition 2016. Kompetisi ini diikuti 32 tim putra dan 12 tim putri. kegiatan tersebut bertujuan  menggalakkan iklim kompetisi sehat di kalangan pemuda.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat  Mahathir Muhammad mengatakan antusiasme siswa mengikuti kompetisi ini sangat tinggi, termasuk three on three, yang diikuti 30 tim putra dan 10 tim putri.  “Peserta Three on Three meningkat karena permainan itu kini sedang tren dikalangan anak muda,” kata Mahathir saat membuka kompetisi di lapangan indoor kampus setempat, selasa (6/12).

Kompetisi tersebut merupakan kesempatan bagi siswa mengaktualisasikan dan menunjukan kemampuannya dalam olahraga basket. “Memasyarakatkan basket di kalangan generasi muda akan menumbuhkan kreativitas, semangat kompetisi, persaingan sehat, hingga pengembangan hobi yang berujung prestasi,” ujar dia.

Menurut Mahathir saatnya Lampung menunjukan eksistensi dengan mengharumkan nama daerah melalui prestasi basket nasional. Mahathir mengatakan salah satu kelemahan atlet lampung adalah ketahanan fisik. Hal tersebut dapat dibina melalui latihan rutin dan disiplin. “saatnya kami mencetak atlet basket andalan dan professional,” kata dia.

 

Kegiatan tersebut rutin digelar untuk merangsang minat siswa berlatih mempersiapkan diri mengikuti kompetisi. Bagi peserta yang belum menang pada tahun ini, kata dia, dapat berlatih lebih intensif untuk mengikuti kompetisi tahun depan. Sementara bagi pemenang, dipacu untuk lebih giat berlatih demi mempertahankan prestasi agar tidak dikalahkan peserta lain di ajang berikutnya. (IMA/O2)

Go to Top