TEKNOKRAT MELAJU KE MISTER TOURISM NASIONAL
en id
Sunday, 28 May 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

TEKNOKRAT MELAJU KE MISTER TOURISM NASIONAL

  • Published: Thursday, 29 December 2016 04:18
  • Hits: 561

JUARA MISTER TOURISM. Mahasiswa Teknokrat, Ahmad Novriansyah, juara I Mister Tourism Lampung 2016, Minggu (25/12), di Mal Boemi Kedaton, Bandar Lampung.

BANGGA pada keanekaragaman dan keindahan objek wisata di Sai Bumi Ruwai Jurai, Ahmad Novriansyah mantap menjawab berbagai pertanyaan dari dewan juri Mister Tourism Lampung 2016.

Dengan kemampuan public Speaking yang mempuni dan pengetahuan pariwisata yang luas, mahasiswa STMIK Teknokrat tersebut dinyatakan sebagai jawara ajang bergengsi yang dihelat di Mal Boemi Kedaton, Bandar Lampung, 23-25 Desember. Ahmad mengalahkan 18 finalis terbaik dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga pegawai swasta.

Selain Ahmad, mahasiswa Teknokrat yang mengikuti event tersebut yaitu Estan Rico Maulana yang berhasil meraih juara Mister Fotogenic 2016, Daraquthni Tsarwantaris yang masuk Top 6 Mister Tourism Lampung 2016, serta Aditya Septiawan. “Salah satu pertanyaan menarik dari juri adalah bagaimana cara menanggapi travel warning,” kata Ahmad kepada Lampung Post, Rabu (28/12).

Menurut dia, jika suatu daerah dijatuhi travel warning, duta pariwisata harus bekerja sama dengan stakeholder, termasuk kepolisian. Tujuannya, menjamin keamanan wilayah dari berbagai ancaman, salah satunya teroris. “Dengan adanya jaminan keamanan, objek wisata di suatu daerah potensial dikunjungi wisatawan domestic dan mancanegara,” ujarnya.

Kini ia bersiap mengikuti Mister Tourism Indonesia 2017 di Jakarta. Ahmad optimistis objek wisata di Lampung dapat menjadi destinasi pilihan nasional, bahkan mendunia. Beberapa aspek yang harus ditingkatkan agar objek wisata Lampung mendunia adalah memperbaiki fasilitas dan menjaga kebersihan.

Ia mengaku semakin terpacu untuk membangun pariwisata dan budaya daerah. “Saya akan merumuskan strategi promosi objek wisata demi memajukan objek wisata Lampung,” kata Ahmad. (IMA/S1)

Go to Top