en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Unpad dan Universitas Teknokrat Jalin Kerja Sama

  • Published: Tuesday, 31 January 2017 03:51
  • Hits: 381

RESMI mengantongi Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan pendidikan Tinggi No. 44/KPT/2017 sebagai universitas, Teknokrat mengembangkan kerja sama dengan universitas ternama di Indonesia dan luar negeri. Dengan transformasi menjadi Universitas Teknokrat Indonesia, ada tiga fakultas baru yang akan dikembangkan, yakni Ekonomi dan Bisnis, Teknik dan Ilmu Komputer, serta Sastra dan Ilmu Pendidikan.

“Setelah menyandang universitas, kami bekerja sama dengan Universitas Padjajaran untuk memeperdalam keilmuan dan kurikulum,” kata Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf didampingi beberapa perwakilan Universitas Padjajaran, di kampus setempat, senin (30/1)

Turut hadir profesor bahasa dari Rusia, Anton Kurmelev, yang akan memberikan pelatihan bagi dosen untuk menulis ilmiah yang terpublikasi di jurnal  nasional dan internasional. Program kerja sama Universitas Teknokrat Indonesia dengan Universitas Padjajaran terdiri dari delapan bidang, di antaranya lokakarya kurikulum, penulisan jurnal internasional, penulisan buku ajar, dan seminar ilmiah. Seluruh kegiatan berlangsung hingga 3 Februari.

“Program kerja sama ini sesuai kebutuhan saat ini dan masa depan,” kata Nasrullah. Dari kegiatan itu, dosen ditargetkan membuat 13 buku ajar dan publikasi 24 artikel di jurnal nasional dan internasional.

Terkait fakultas dan program studi baru, Nasrullah menarget lahirnya mahasiwa berprestasi dari setiap jurusan. “semua jurusan diunggulkan, indikatornya adalah melahirkan mahasiswa berprestasi yang menjuarai berbagai kompetisi,” ujarnya.

 

Kaprodi Sastra Inggris Universitas Padjajaran Elvi Citra Resmana mengatakan pihaknya akan membantu Universitas Teknokrat Indonesia merumuskan kurikulum  hingga memetakan kopetensi lulusan. “Sebagai Universitas, Teknokrat dipacu untuk terus mengmbangkan SDM dan sistem pembelajaran.” kata Elvi.

Go to Top