en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA TERIMA KUNJUNGAN SISWA SMKN 1 KETAPANG LAMSEL

  • Published: Thursday, 02 February 2017 10:53
  • Hits: 419

UNIVERSITAS Teknokrat Indonesia dikunjungi puluhan siswa Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 1 Ketapang Lampung Selatan pada Kamis, 2/2/2017. Sekira 70 siswa mengikuti kegiatan tersebut. Ditemani lima orang guru pendamping, rombongan disambut oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Rohmat Indra Borman M.Kom dan sejumlah dosen Teknokrat.

Tampak siswa sangat antusias saat memasuki gerbang kampus. Mereka menghambur mencari spot untuk berfoto. Mereka berfoto di atas jembatan STBA (Kini Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan) dan Taman Dinosaurus. Siswa dan guru juga berfoto bersama di taman depan Gedung Rektorat yang merupakan ikon Teknokrat.

Usai berfoto, rombongan masuk ke auditorium untuk mengikuti sejumlah pemaparan dari tuan rumah. Dalam paparannya Pembantu Rektor Rohmat Indra Borman mengatakan, bahwa Teknokrat menyambut baik kedatangan pelajar. Menurutnya Teknokrat sebagai kampus Sang Juara merupakan pilihan yang tepat bagi siswa yang ingin meraih prestasi.

“Kami sangat mendorong mahasiswa untuk berprestasi setinggi mungkin. Tak hanya di bidang komputer, Teknokrat juga serius dalam bidang robotik, bahasa dan sastra, serta olahraga. Sebagai bukti, mahasiswa kami banyak meraih prestasi pada bidang-bidang tersebut,” jelasnya sambil menunjukkan beberapa robot karya mahasiswa.

Sementara itu guru pendamping Herlis Noviana S.T dalam sambutannya mengucapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke Teknokrat. Ia menyebutkan bahwa siswa sangat senang dengan suasana di lingkungan Teknokrat.

“Saya lihat kebahagiaan terpancar dari wajah siswa. Selain senang dengan spot-spot foto yang bagus, mereka juga kagum dengan karya-karya mahasiswa Teknokrat,” tuturnya.

Usai sesi sambutan, acara dilanjutkan dengan presentasi dari UKM Robotik. Tampak kemeriahan kembali menyeruak saat robot-robot ciptaan mahasiswa diperagakan. Siswa pun riuh dan tak sabar menunggu atraksi robot-robot lainnya.

Ketua Jurusan TKJ SMKN 1 Ketapang Rudi Susanto, S.T mengaku senang dan berterima kasih kepada Teknokrat karena telah menerima kedatangan mereka dengan baik. “Ini merupakan kegiatan rutin tahunan di sekolah kami, hampir setiap tahun kami ke Teknokrat dan rasanya selalu sama, menyenangkan,” tuturnya dengan wajah terkembang. (*)

 

Go to Top