en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

UNIVERSITAS TEKNOKRAT - UNPAD GELAR COLLABORATIVE SCIENTIFIC SEMINAR

  • Published: Friday, 03 February 2017 11:44
  • Hits: 380

HARI terakhir program kunjungan Universitas Padjajaran (Unpad) ke Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dalam rangka kerja sama kurikulum, Jumat pagi, 3/2/2017 diisi dengan kegiatan UTI-UNPAD Collaborative Scientific Seminar di bidang linguistik. Kegiatan yang digelar di GSG Pertemuan tersebut diikuti oleh perwakilan mahasiswa dan dosen dari kedua kampus dengan total 70 peserta.

Dalam seminar tampil sebagai pembicara dari Unpad adalah Dr Lia Maulida Indrayani yang mengetengahkan judul Strategies of Cultural Translation (Sundanese-English). Dari mahasiswanya diwakiliAndina Ayu Pusparini yang menyajikan makalah berjudul“Tindak Ilokusi Direktif yang Mengandung Maksim”. Sementara pihak tuan rumah diwakili oleh Ingatan Gulö, S.S., M.Hum yang menyajikan penelitian berjudul Characteristics of Nias Languagedan Redika Cindra Reranta (Mahasiswa) yang memaparkan penelitian yang berjudul Short Notices in Bandar Lampung: Errors and Variations.

 

Ketua Prodi Sastra Inggris Heri Kuswoyo dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari seminar tersebut adalah untuk menyeminasikan hasil penelitian di bidang linguistik. “Selain itu tentunta kami ingin meningkatkan kerjasama dalam hal penelitian antara mahasiswa maupun dosen dari kedua universitas,” ujar alumni STBA Teknokrat yang menyelesaikan studi S2 di FIB Unpad itu.

Ditambahkan oleh Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) UTI Akhyar Rido, Ph.D, adanya kegiatan tersebut dapat memotivasi dosen dan mahasiswa di lingkungan FSIP dalam hal penelitian di bidang linguistik, sastra, dan pendidikan.

“Kami sangat concernmengenai tri darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Oleh karena itu kami belajar dari Unpad agar mampu melaksanakan proses tri darma yang berkualitas,” jelas Rido yang juga merupakan alumni S1 Unpad tersebut.


Sebelumnya, kegiatan kerja sama antara UTI telah berlangsung sejak hari Senin, 30 Januari 2017 lalu. Kegiatan diisi dengan tinjauan kurikulum, pelatihan penulisan jurnal internasional, pelatihan pembuatan modul dan buku ajar, eksibisi mahasiswa di bidang bahasa, sastra dan budaya, dan acara wisata.

Dengan adanya kerja sama ini Rektor UTI Dr HM Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A berharap Teknokrat yang baru saja diresmikan sebagai universitas dapat meningkatkan mutu pendidikan sehingga dapat bersaing dengan kampus-kampus ternama di Indonesia. (*)

Go to Top