en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

KOPERTIS SERAHKAN SK UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA (UTI)

  • Published: Tuesday, 07 February 2017 13:12
  • Hits: 591

TEKNOKRAT resmi menjadi universitas setelah menerima surat keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 44/KPT/I/2017. SK ini diserahkan Koordinator Kopertis Wilayah II Slamet Widodo kepada Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad, di Sekretariat Kopertis Wilayah II Palembang, Sumatera Selatan, kemarin.

Universitas Teknokrat Indonesia bertekad meningkatkan akreditasi program studi dan institusi. “Kemenristek Dikti sudah mengeluarkan SK ini sejak 19 Januari lalu. Hari ini (kemarin) penyerahan secara simbolis kepada kami,” kata Mahathir, Senin (6/2).

Menyandang status sebagai universitas, Teknokrat berupaya mewujudkan tujuan pembangunan pendidikan tinggi melalui peningkatan serta penjaminan mutu. Guna memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat, Teknokrat membuka tiga fakultas baru, yaitu Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan. “Fakultas dan program studi tersebut kami sesuaikan dengan perkembangan dunia usaha dan industri saat ini,” kata dia.

 

Mahathir menargetkan lulusan siap kerja dengan beragam soft skill, di antaranya memiliki jiwa kepemimpinan dan berkarakter. Universitas Teknokrat juga terus meningkatkan kualifikasi pendidikan dosen. “Setiap tahun kami mengirim dosen melanjutkan pendidikan ke jenjang S-3,” kata dia.

Ia mengklaim akan tetap membuka akses atas pendidikan tinggi bagi masyarakat, terutama yang kurang mampu melalui beasiswa. Semua berhak mengenyam pendidikan tinggi. (IMA/S1)

Go to Top