en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

TRAINING LEADIRSHIP 2017 CETAK 150 CALON PEMIMPIN

  • Published: Monday, 13 February 2017 10:17
  • Hits: 368

Caption Foto: MEREKALAH CALON PEMIMPIN: Melalui kegiatan Training Leadership 2017, Universitas Teknokrat Indonesia mencoba menelurkan kader pemimpin di berbagai sektor bagi Provinsi Lampung ke depannya. 

Bandar Lampung -  Universitas Teknokrat Indonesia ikut ambil bagian dalam melahirkan kader-kader pemimpin berkualitas. Ya, melalui kegiatan Training Leadership 2017, Universitas Teknokrat Indonesia mencoba menelurkan kader pemimpin di berbagai sektor bagi Provinsi Lampung ke depanya.

Demikian diungkapkan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., pada acara penutupan Training Leadership 2017 yang dilangsukan Sabtu (11/2) sore di gelanggang mahasiswa indoor kampus setempat.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari, yakni Selasa hingga Sabtu (7-11/2) tersebut dianggap sebagai salah satu kegiatan yang berkualitas. Sebab, mampu melahirkan kader-kader bertalenta dan memiliki karakter yang kuat.

Lebih dari itu, Rektor berharap pemimpin yang dilahirkan adalah pemimpin yang berguna bagi bangsa. “Jadilah pemimpin yang menjadi solusi permasalahan, bukan menjadi permasalahan. Jadilah pemimpin pemersatu, bukan pemecah belah. Saya yakin pada saatnya nanti lulusan pelatihan ini akan menjadi pemimpin dengan karakter tersebut,” kata dia.

Mengusung tema “Membangun Generasi Pemimpin Hebat untuk Indonesia”, kegiatan ini diikuti 150 mahasiswa Teknokrat berprestasi. Dalam kegiatan tersebut juga dipilih peserta-peserta terbaik dari berbagai bidang. Yakni terbaik presentasi, terbaik memimpin rapat, terbaik proposal, dan terbaik pidato.

Selain itu, dipilih juga dua peserta terbaik Leadership Training. Terdiri dari kategori putra dan putri. Mereka adalah Rio Andika dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) serta Masnia Rahayu dari Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan.

Ketua Pelaksana M. Fitratullah dalam laporannya mengatakan, Training Leadership 2017 ini merupakan pergelaran yang kedua, setelah Februari 2016 juga sempat diadakan kegiatan yang serupa.

Go to Top