en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Menginspirasi Pelajar Lampung di Bidang Teknologi

  • Published: Friday, 17 February 2017 08:01
  • Hits: 391

REPUTASI dan banyaknya prestasi para mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia di bidang teknologi informasi, menginspirasi para pelajar Lampung untuk mempelajari hal tersebut secara langsung. Sebanyak 773 pelajar dari 77 sekolah setingkat SMA/SMK?MA se-Lampung, Kamis (16/2), secara langsung mengikuti kegiatan seminar teknologi informasi di Gelanggang Mahasiswa kampus berjuluk Sang juara ini.

Para siswa mendapat berbagai materi dari mahasiswa yang telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat regional, nasional, hingga internasional. Materi yang disampaikan meliputi Internet of Things dan Pemrograman, Multimedia dan Animasi, serta Robot Drone dan Roket.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Nasrullah Yusuf, mengatakan seminar tersebut diselenggarakan untuk memberikan wadah bagi para pelajar menggali potensi diri dan meningkatkan kemampuan di bidang teknologi informasi.

“Kegiatan ini dapat memancing kreativitas dan mengembangkan intelektual pelajar di bidang teknologi informasi. Dengan bertatap muka langsung bersama para mahasiswa berprestasi, pelajar dapat menggali ilmu lebih dalam dan terinspirasi untuk berprestasi,” ujar Nasrullah.

   

Dalam kesempatan yang sama, Nasrullah juga memaparkan berbagai upaya yang dilakukan kampus dalam mempersiapkan mahasiswa mahasiswanya jadi generasi muda yang berprestasi. Menurut dia, julukan sang juara yang disematkan menjadi penyemangat para mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia untuk terus berprestasi.

“Alhamdulillah baru saja tim bahasa Inggris kami meraih emas Olimpiade Bahasa Inggris tingkat Asia, yakni Asian English Olimpics (AEO) 2017, di Universitas Binus, Jakarta,” ujarnya. (RUD/L2)

Go to Top