en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Teknokrat Juara Umum Bahasa Inggris Sumbagsel

  • Published: Thursday, 23 February 2017 02:45
  • Hits: 529

Caption Foto: JUARA BAHASA INGGRIS. Mahasiswa Teknokrat meraih juara pada lomba bahasa Inggris yang dilaksanakan Economic English Club (EEC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, 18-19 Februari 2017.

MAHASISWA Teknokrat meraih juara pada tiga dari empat kategori yang dipertandingkan di Economic English Club (EEC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, 18-19 Februari 2017. Atas keberhasilan tersebut, Teknokrat menyadang gelar juara umum pada ajang se-Sumbagsel tersebut.

Kategori yang dilombakan yakni debat, pidato, news casting, dan scrable. Para mahasiswa yang meraih juara ialah M. Irfan Daeng, mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, dan Ardian Ardiwiranata, mahasiswa Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, yang meraih juara I debat.

Lalu, Vanbel Tiopan Malik, mahasiswa Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, juara I Pidato; dan Daraquthni Tsarwan Taris, mahasiswa Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, juara II news casting,

Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Akhyar Rido mengatakan prestasi tersebut sesuai target yang ditetapkan selama persiapan lomba sejak awal Desember 2016. “Alhamdulilah, target kami tercapai dan akan terus mengevaluasi pencapaian di tiap perlombaan,” kata Akhyar.

Menurut dia, evaluasi sangat penting untuk mengukur kemampuan dan keterampilan mahasiswa. Evaluasi merupakan bagian dari pemetaan kelemahan dan kelebihan mahasiswa. Tujuannya, memberikan bimbingan yang sesuai kebutuhan mahasiswa yang mewakili kampus dalam berbagai lomba. “Kami akan terus meningkatkan daya saing mahasiswa agar dapat menjuarai berbagai kompetisi bahkan hingga tingkat internasional,” kata Akhyar.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengatakan baru-baru ini mhasiswanya menjuarai lomba debat tingkat asia. “Menjadi juara merupakan bukti Teknokrat mencetak generasi unggul,” kata Nasrullah. (IMA/S1)

Go to Top