en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Alumni Teknokrat Berkiprah di Pemerintahan

  • Published: Thursday, 23 February 2017 10:26
  • Hits: 476

SALAH satu indikator mutu pendidikan tinggi adalah dari keberhasilan alumni menjalankan perannya setelah bekerja. Alumni Universitas Teknokrat Indonesia kini telah tersebar di berbagai ranah pekerjaan, mulai dari swasta, pegawai negeri, hinggga wirausaha.

Beberapa alumni yang berkiprah di berbagai lembaga pemerintahan, antara lain Savia yang kini mengabdi di Pemerintah Provinsi Lampung, Melinda di Kejaksaan Tinggi Lampung, Sherli Kurnia di Dinas Sosial Tulangbawang Barat, dan Dedi Guswinto di Pemkab Lampung Tengah.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad menyambut alumni yang kini bekerja di berbagai bidang merupakan aset almamater. “selain turut membanggakan, alumni yang sukses dapat memberi banyak hal positif bagi mahasiswa yang masih belajar di almamaternya,”kata Mahathir, Rabu (22/2). Beberapa di antaranya adalah penghubung kampus dengan dunia kerja dan motivator yang dapat menginspirasi.

Hal itu dapat dimanfaatkan Teknokrat dengan menyelenggarakan kuliah umum yang dibawakan oleh alumni sukses. Alumni memberikan gambaran tentang dinamika kerja dan keahlian yang perlu dikuasai untuk memenangkan persaingan kerja. Event tersebut dimanfaatkan mahasiswa untuk konsultasi tentang cara untuk mendapatkan pekerjaan impinan.

Selain itu, alumni juga berperan dalam peningkatan mutu pendidikan hingga pengembangan ekstrakulikuler.” Dengan wawasan dan pengalaman yang diperoleh di dunia kerja, alumni dapat menyumbangkan ide untuk meningkatkan pendididkan di kampus,” kata Mahathir.

Dengan fungsi tersebut, alumni beberapa strategis bukan hanya untuk membangun daerah, melainkan juga almamaternya. Oleh karena itu, hinggah kini Teknokrat tetap menjalin komunikasi yang baik dengan para alumni.

“Hubungan baik dengan alumni turut mendukung keberhasilan pendidikan,”kata Mahathir.

Go to Top