en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

TEKNOKRAT BANTU KORBAN BANJIR DI WAYLIMA PESAWARAN

  • Published: Saturday, 25 February 2017 12:20
  • Hits: 492

Caption Foto: SALURKAN BANTUAN: Mahasiswa Teknokrat yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Padangmanis, Kecamatan Waylima, Pesawaran, kemarin (24/2).

 

BANDARLAMPUNG-Banjir yang terjadi di beberapa wilayah Lampung mengundang simpati berbagai kalangan, tak terkecuali mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

 

Puluhan mahasiswa Teknokrat yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan menyambangi daerah korban banjir di Desa Padangmanis, Kecamatan Waylima, Pesawaran, kemarin (24/2).

 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako yang terdiri dari beras, mie instan, susu, sarden, minyak goreng, air mineral, dan barang lainnya. Bantuan diserahkan langsung oleh Presiden bem Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Dimas Eko Putro, kepada kepala desa, Hendri Kurniawan.

 

Wakil Dekan III FTIK Yusra Fernando, M.Kom. mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban banjir. Menurutnya kegiatan-kegiatan amal semacam itu rutin dilakukan.

 

“Kami punya program bakti sosial. Kegiatan ini kami laksanakan setiap ada bencana alam,” ujarnya saat mendampingi mahasiswa di lokasi bencana.

 

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Hi. Mahatir Muhammad, S.E., M.M. mengaku, pihaknya sangat prihatin dengan bencana banjir yang menimpa beberapa wilayah di Lampung. “Banjir tahun ini sangat memprihatinkan. Saat ini bantuan dari semua pihak sangat diperlukan. Kami mendorong sivitas akademika Teknokrat untuk tangan korban,” ujar Mahathir.

 

Dia berharap, masyarakat diberikan kesabaran dan tabah dalam menghadapi bencana banjir. Diketahui, bakti sosial tersebut melibatkan beberapa organisasi mahasiswa, di antara BEM Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, BEM Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP), Unit Kegiatan Mahasiswa DUTA, HIMA Teknik Informatika, HIMA Sistem Informasi, dan UKMI Ar-Rahman Universitas Teknokrat Indonesia.

 

Diketahui, selain mendapatkan dukungan dari pihak Manajemen Yayasan Pendidikan Teknokrat, mahasiswa juga sebelumnya telah menggalang bantuan di lingkungan Universitas Teknokrat Indonesia. (ega/rls/c1/nui)

Go to Top