en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

TEKNOKRAT GELAR KOMPETISI KOMPUTER DAN BAHASA INGGRIS TINGKAT PELAJAR

  • Published: Monday, 27 February 2017 07:59
  • Hits: 550

Caption Foto: JUARA Lomba Komputer dan Bahasa Inggris (Teknokrat Computer and Englsih Competition) yang digelar Universitas Teknokrat Indonesia.

 

BANDARLAMPUNG – Universitas Teknokrat Indonesia mengelar Lomba Komputer dan Bahasa Inggris (Teknokrat Computer and English Competition). Kegiatan yang berlangsung dua hari sejak Sabtu (25/2) itu diikuti 827 siswa SMA/SMK/MA se-Lampung.

 

Sebanyak 24 kategori dipertandingkan dalam kegiatan yang masuk rangkaian Teknokrat Festival 2017 tersebut. Bidang komputer sebanyak 14 cabang. Yakni web design, desain grafis, word processing, spreadsheet, Power Point, Pemrograman c++, animasi, jaringan komputer, short movie, capture the flag, karya ilmiah, lomba cepat tepat, photography, dan MYOB Accounting.

 

Kemudian Bahasa Inggris terdiri dari News Casting, Quick and Smart, Story Telling, Composing and Reading Poetry, Translation, Speech, Scrabble, Wall Magazine, Debate dan Presenting Idea.

 

Wakil Rektor I Yeni Agus Nurhuda, S.SI., M.Cs. mengatakan, kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh kemampuan generasi mudanya. Generasi yang unggul dan berprestasi akan mengantarkan bangsa yang maju dan menguasai dunia.

 

“Selaras dengan moto Sang Juara, kami ingin mencetak generasi muda berprestasi, terutama di bidang komputer dan bahasa Inggris,” kata Yeni dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

 

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. yang hadir dalam pembukaan mengatakan, semangat mengejar prestasi merupakan karakter yang harus tertanam di kalangan muda, seperti pelajar dan mahasiswa.

     

 

Oleh karena itu, Universitas Teknokrat Indonesia konsisten menelurkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi. Baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

 

“Dalam waktu tak lebih dari sebulan, mahasiswa Teknokrat meraih prestasi pada dua ajang sekaligus, Yaitu mendali emas pada Asian Englsih Olympics (AEO)  di Jakarta dan juara umum kompetisi Bahasa Inggris se-Sumbagsel di Unila. Ini bukti kami kampus Sang Juara,” tutur Mahathir.

 

Sementara, juara umum kompetisi bidang komputer diraih SMA Al-Kautsar Bandarlampung dalam kategori lomba karya ilmiah (juara 1), Animasi (juara 3), Spreadsheet (juara 2 dan 3), serta Web Blog (juara 1). Kemudian untuk bahasa Inggris, diraih SMAN 2 Bandarlampung dalam kategori Quick and Smart (juara 1,2, dan 3). (rls/ega/c1/ais)

Go to Top