TEKNOKRAT TAWARKAN BEASISWA
en id
Sunday, 25 June 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

TEKNOKRAT TAWARKAN BEASISWA

  • Published: Tuesday, 28 February 2017 08:28
  • Hits: 724

UNIVERSITAS Teknokrat Indonesia menawarkan beasiswa hingga 50% bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di fakultas baru kampus tersebut. Pemberian beasiswa bertujuan membuka akses yang luar bagi seluruh masyarakat Lampung untuk mengenyam pendidikan tinggi. “Beasiswa setengah harga dari uang pembangunan, SKS, dan BPP,” ujar Rektor Universitas Teknokrat Nasrullah yusuf, Senin (27/2).

 

Fakultas yang tersedia yakni Tekni dan Ilmu Komputer dengan Program Studu Teknik Elektro (S-1), Teknik Sipil (S-1), Teknik Komputer (S-1), dan Teknologi Informasi (S-1); Ekonomi dan Bisnis dengan program studi Manajemen; dan Sastra dan Ilmu Pendidikan dengan pilihan Program Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Olah Raga, serta pendidikan Bahasa Inggris.

 

“Untuk mendapatkan beasiswa, calon mahasiswa akan mengikuti seleksi untuk memetakan kemampuan awal senbelum mengikuti pendidikan,” ujarnya. Penyediaan beasiswa, lanjut Nasrullah, merupakan upaya menciptakan pemerataan akses pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

 

Menurut dia, luasnya akses masyarakat pada pendidikan dapat memutus kemiskinan. “Dengan ilmu dan keterampilan lain yang diperoleh di pendidikan tinggi, putra-putri daerah bisa mengembangkan diri hingga menyejahterakan hidupnya kelak,” ujar Nasrullah.

 

Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN, mengenyam pendidikan tinggi menjadi kebutuhan. Nasrullah mengatakan persaingan terbuka tenaga kerja dari berbagai negara menuntut sumber daya manusia kreatif dan kritis. “Kreativitas dan daya pikir kritis serta keunggulan kompetitif amkan terasah di pendidikan tinggi,” ujarnya. (IMA/S1)

Go to Top