SERTIJAB KOMANDAN MENWA TEKNOKRAT DISAKSIKAN M. YUSUF KOHAR
en id
Sunday, 25 June 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

SERTIJAB KOMANDAN MENWA TEKNOKRAT DISAKSIKAN M. YUSUF KOHAR

  • Published: Thursday, 30 March 2017 03:52
  • Hits: 187

RESIMEN Mahasiswa Batalyon 209 Universitas Teknokrat Indonesia menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dari pengurus lama ke pengurus baru periode 2017-2018. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung A Kampus setempat pada Sabtu, 25/3/2017.

Dalam kegiatan tersebut hadir Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Rohmat Indra Borman, M.Kom. selain itu hadir pula Wakil Wali Kota Bandar Lampung M. Yusuf Kohar. Sertijab dipimpin langsung oleh Rektor didampingi M. Yusuf Kohar yang merupakan Danmenwa Raden Intan Provinsi Lampung. Dalam sertijab, Irwan Saputra, mahasiswa Prodi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FSIP) terpilih sebagai komandan baru menggantikan Fajar Hidayat.

Rektor Dr. HM Nasrullah Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan UKM Menwa di Universitas merupakan hal positif. Menurutnya, pihak kampus selalu mendukung kegiatan Menwa.

“Kami juga selalu melibatkan anggota Menwa dalam berbagai kegiatan kampus di Universitas,” tutur Rektor di depan pengurus Menwa. Nasrullah menambahkan, ada banyak karakter yang dapat dijadikan keteladanan dalam diri Menwa yakni sikap kedisiplinan, kepemimpinan, dan nasionalisme. Karakter tersebut harus dimiliki oleh mahasiswa Indonesia saat ini.

“Di tengah kondisi bangsa yang masih dirundung berbagai permasalahan, dibutuhkan generasi muda yang disiplin, memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, dan cinta tanah air. Bagi mahasiswa Teknokrat yang haus prestasi, karakter tersebut harus melekat pada diri Sang Juara,” jelsnya.

Sementara Danmen Raden Intan Lampung M. Yusuf Kohar mengatakan, bahwa ia sangat mendukung semua kegiatan menwa di Provinsi Lampung, tak terkecuali Batalyon Teknokrat. Menurutnya, pendidikan Menwa sangat dibutuhkan untuk mengutakan generasi muda Lampung.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Batalyon Teknokrat cukup dikenal di kancah nasional karena berbagai prestasi yang telah diraih. Pesan saya terus korbarkan semangat berjuang membela bangsa dan negara,” ujar Wakil Wali Kota Bandar Lampung tersebut. Menwa merupakan salah satu unit kegaitan mahasiswa (UKM) di Kampus Teknokrat yang berdiri sejak tahun 2008. Dalam kurun waktu tersebut, berbagai prestasi telah diraih di antaranya juara lomba lintas dan napak tilas tingkat anasional. (adv)

Go to Top