Hebat! Teknokrat Juara Nasional Bahasa Inggris di ALSA Englsh Cometition
en id
Sunday, 25 June 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Hebat! Teknokrat Juara Nasional Bahasa Inggris di ALSA Englsh Cometition

  • Published: Monday, 17 April 2017 09:55
  • Hits: 253

Kategori Paper Presentation dimenangkan Alifiadita Nindiyarini Wirawan dan Story Telling oleh Eva Kristianita. Keduanya merupakan mahasiswa semester IV Sastra Inggris (S1), Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP), Universitas Teknokrat Indonesia.

Prestasi tersebut sangat membanggakan, sebab peserta berasal dari berbagai kampus besar. Seperti UI, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Binus dan lainnya.

Dekan FSIP Universitas Teknokrat Indonesia, Akhyar Rido, Ph.D. mengatakan, keikutsertaan mahasiswa dalam berbagai lomba di tingkat nasional menjadi sarana pengembangan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris.

“Perlombaan akan membuat mahasiswa lebih percaya diri sehingga bukan hanya prestasi yang diperoleh, tetapi kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa akan lebih meningkat. Sehingga nantinya mereka memiliki modal untuk bersaing di dunia kerja,” jelas doktor lulusan Universitas Kebangsaan Malaysia tersebut.

Terpisah, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., menyebutkan, prestasi yang diraih mahasiswa Teknokrat di tingkat nasional menunjukkan bahwa mahasiswanya tidak kalah hebat dengan kampusnya lain di Indonesia.

“Kami tidak hanya bicara tentang Teknokrat tetapi juga berupaya menaikkan pamor pendidikan di Lampung agar terus berprestasi di tingkat nasional. Dengan penguasaan bahasa Inggris, kedepan kita siap menghadapi persaingan global,” tutur Nasrul.

Diketahui, kompetisi ALSA memperlombakan tujuh bidang, Yakni debate, paper presentation, story telling, news casting, spelling bee, batle of brain, dan model united nation. Lebih dari 500 peserta mengikuti kegiatan tersebut dari berbagai universitas di Indonesia.

Go to Top