en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Tim Futsal Teknokrat Raih Juara II Putra dan Putri Pada Kopertis Cup 2017

  • Published: Thursday, 20 April 2017 09:42
  • Hits: 322

JUARA KEDUA: Inilah tim futsal putra dan putri Universitas Teknokrat Indonesia yang tampil di Kopertis Cup 2017

TIM futsal putra dan putri Universitas Teknokrat Indonesia membawa pulang dua piala dari ajang Kopertis Cup 2017 yang berlangsung di Lapangan Teluk Binangun, Palembang, Sumatera Selatan, 17-18 Maret lalu. Keduanya sama-sama meraih juara kedua.

Tim putra finis sebagai juara kedua setelah kalah dari tuan rumah Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang dengan skor 4-5 di final. Untuk melangkah hingga final, mereka harus melewati beberapa babak yangmenggunakan sistem gugur. Sementara, tim putri menahbiskan diri sebagai juara kedua usai mencatat tiga kali menang dan sekali kalah. Sekadar informasi, laga dikelompok putri mengunakan sistem setengah kompetisi.

Dosen pembimbing UKM Futsal Aditya Gumantam, M.Pd mengatakan pencapaian yang ditorehkan tim putra dan putri itu patut disyukuri. “Target kita meraih juara pertama. Tapi meraih juara kedua sudah bagus,” ujar dosen olahraga itu.

Menurut Aditya, menjadi juara kedua pada turnamen futsal antar perguruan tinggi swasta se-Sumbagsel itu merupakan modal bagus untuk menatap Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Lampung. “Target kita juara Pomda sehingga bisa berangkat ke Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional),” tuturnya.

Sementara Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Rohmat Indra Borman, M.Kom menjelaskan pengembangan bidang keolahragaan terus dilakukan mengingat awal tahun ajaran nanti Teknokrat memiliki program studi (prodi) baru yakni Pendidikan Olahraga. “Dengan adanya prodi itu, kita berharap prestasi di bidang olahraga semakin meningkat. Kita ingin cetak pedidik sekaligus atletnya. Inilah kontribusi kita untuk olahraga Lampung,” jelas dosen komputer itu.

Untuk diketahui Kopertis Cup 2017 diikuti 27 tim putra dan lima tim putri. Di kelompok putra, juara pertama disabet Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang. Juara kedua (Universitas Teknokrat Indonesia), dan juara ketiga (Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang). Kemudian di kelompok putri, juara pertama direbut STKIP PGRI Palembang, juara kedua (Universitas Teknokrat Indonesia), dan juara ketiga (Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang).

Go to Top