en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

TEKNOKRAT GELAR PENTAS ISLAMI KE-10

  • Published: Wednesday, 03 May 2017 02:01
  • Hits: 1218

Sebanyak 855 perserta dari 41 SMA/MA di lampung mengikuti pentas islami Ke-10 di adakan Universitas Teknokrat Indonesia di gelanggan mahasiswa kampus setempat,sabtu lalu (9/4).kegiatan selama dua hari ini merupakan agenda tahunan pentas islami kali ini melombakan 15 tangkai perlombaan. Yakni azan,baca dan cipta puisi islami, qari dan qariah, cerpen islami, flim pendek islami, madding islami, serta drama islami. Lalu LCTI, dai dan daiah, nasyib, rebana, tahifdz, desain poster islami,kaligarafi,dan hijab story.

 

“ini (pentas islami, Red) adalah satu bagian dari agenda tahunan mahasiswa Teknokrat. Kami berharap hasil yang diperoleh dari sini bias berlanjut. Seperti mengikuti even tingkat provinsi atau Nasional, ”kata Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr.Hi.M.Nasrullah Yusuf S.E,M.B.A.dalam sambutanya.

Nasrullah meyakini jika siswa dibimbing dengan sepenuh hati maka bias melahirkan prestasi yang membanggakan. ”Saya rasa kalau mereka benar-bnar di bina dan dibimbing dengan baik maka prestasinya tidak akan kalah dengan siswa didaerah lain ditingkat nasional, ”paparnya

 

Masih kata Nasrullah, hasil yang didapat dari kegiatan bertema Mengembangkan minat dan bakat islam menuju generasi yang unggul dan kompetitif” ini biasa menjadi bahan evaluasi bagi pihak kampus maupun sekolah. ”jadi perserta yang belum berhasil meraih juara biasa dievaluasi, kemudian diperbaiki kesalahan-kesalahannya agar pada kegiatan yang akan datang penampilanya semakin baik, ”tambahanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Lampung (DPL) Mahfud Santoso menjelaskan Teknokrat merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang baru berkembang menjadi Universiats lain, ”uraianya.

 

Mahfud juga memberikan apresiasi kepada Teknokrat yang konsisten menggelar pentas islami hingga pelaksanaan yang ke-10. Pada kesempatan itu, Mahfud memaparkan upaya peningkatan mutu pendidikan. Dimana, DPL bekerjasama dengan pemprov dan badan amil zakat nasional (Baznas) Lampung menyalurkan bantuan berupa beasiswa, ”kami menyalurkan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa dan siswa berprestasi yang tidak mampu dalam hal pembiayaan. Langkah ini semata-mata untuk meningkatkan  mutu pendidikan di lampung, ”tandasnya.

Go to Top