Pentas Islami X Teknokrat Ditutup
en id
Sunday, 25 June 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Pentas Islami X Teknokrat Ditutup

  • Published: Thursday, 04 May 2017 15:44
  • Hits: 102

Kegiatan Pentas Islami X Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Universitas Teknokat sukses. Ketua yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad telah menutup secara resmi di Gelanggang Mahasiswa Teknokrat selama dua hari (29-30/4) itu.

Dalam sambutanya Mahathir mengatakan, generasi penerus bangsa harus memiliki ahlak mulia. Karenanya, pelajar harus banyak melibatkan diri dalam kegiatan keagamaan. “Pentas Islami ini merupakan sarana pembentukan dan penguatan nilai-nilai keislamian. Dengan perlombaan di dalamnya, pelajar makin serius mendalami ilmu-ilmu agama. Selain itu untuk mengukur dari genai keterampilan dan pengetahuan agama. Selain itu untuk mengukur diri mengenai keterampilan dan pengetahuan keagamaan, “tutur Mahathir.

Dia berharap pemenang lomba terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Kompetisi ini semoga dapat menumbuhkan semangat sang juara dan jiwa kimpetitif. Tak hanya di bidang agama, namun di bidang lannya. Sehingga berahlak mulia, generasi muda juga unggul dalam prestasi,” ujarnya.

Pentas Islami X diikuti 855 pelajar SMA sederajat dari 41 sekolah se-Provinsi Lampung. Ada 15 cabang yakni pertandingkan. Yaitu lmba azan, baca dan cipta puisi, cerpen, qori dan qoriah, film pendek, mading, drama, Lcti, dai dan daiah, nasyid, rebana, tahfiz, desain poster, kaligrafi, serta hijab story.

Dari setiap cabang diambil tiga pemenang. Selain itu dipilih tiga supporter terbaik selama perhelatan meriahkan kegiatan.

Pemenang didominasi peserta dari madrasah aliyah (MA) seperti MAN 1 dan 2 Bandarlampung; ma Diniyyah Putri Pesawaran; MA Darul Huffazh;  MA Jabbal An-Nur; MAN Lampung Utara; KMI Ulul Albab; dan MA AL-Hidayat Gerning.

Namun demikian ada beberapa  perserta dari SMA yang juga menempati podium tertinggi. Seperti SMAN 1 Pringsewu, SMAN 1 Gadingrejo, SMA IT Baitul Muslim, SMAN 2 Bandarlampung, SMA Kebangsaan Lampung Selatan, SMK Pelita Pesawaran, SMAN 2 Kotabumi, SMK Yepena, dan SMK Trisakti Bandarlampung.

Go to Top