en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Raih Juara Muli Mekhanai Lampung Tengah 2017

  • Published: Tuesday, 16 May 2017 08:23
  • Hits: 292

Segudang bakat ditunjukkan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Tak hanya pada keterampilan bahasa dan komputer, mahasiswa Teknokrat juga mampu berprestasi di bidang kepribadian, budaya, dan pariwisata.

Pada ajang pemilihan muli mekhanai Kabupaten Lampung Tengah yang baru digelar 11 Mei, lalu. Tiga orang peserta yang merupakan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia berhasil menjadi pemenang pada kontes yang diselenggarakan di Nuwo Balak Gunung Sugih tersebut.

Ketiganya yakni Jonathan Tidar, mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) yang berhasil meraih Juara 1 Mekhanai dan Mekhanai Berbakat. Kemudian Indah Yessicha Bella (Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan) meraih Juara 2 Muli dan Juara Muli Berbakat, serta Evita Anggaraini (FTIK) sebagai Juara Harapan 3 Muli dan Juara Favorit.  

Peraih Mekhanai I Jonathan Tidar mengatakan bahwa seorang mekhanai tak hanya mengandalkan tampang tetapi harus memiliki keterampialan di berbagai bidang. Salah satunya seni. Pada babak final ia menunjukkan bakatnya dengan bermain beatbox. Sementara Indah Yessica yang terpilih sebagai Muli 2 menampilkan kemampuannya bernyanyi.

Pembina UKM Duta Teknokrat Ryan Randy Suryono, M.Kom menyambut gembira prestasi tersebut. Karena, pada 2017 ini banyak mahasiswa Teknokrat yang meraih gelar serupa di berbagai ajang.

“Ini bukti pembinanaan yang kami lakukan berhasil. Melalui UKM Duta Teknokrat kami ingin menciptkan mahasiswa yang memiliki banyak talenta, cinta budaya, dan siap mengabdikan diri untuk masyarakat,”tutur dosen komputer tersebut.

Ryan menambahkan, untuk menjadi pemenang, peserta harus melalui serangkaian tes yakni tes bahasa Inggris wawasan budaya dan pariwisata, pengetahuan umum, dan penampilan bakat. “Aspek-aspek tersebut kami ajarkan tidak hanya diperkuliahan tetapi melalui kegiatan mahasiswa. Mereka para pemenang adalah mahasiswa yang aktif dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” ujar mantan Duta Teknokrat tersebut.

Go to Top