Tiga Tim IT Teknokrat Tembus Final Kompetisi Nasional IToba Fest 2017
en id
Sunday, 25 June 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Tiga Tim IT Teknokrat Tembus Final Kompetisi Nasional IToba Fest 2017

  • Published: Friday, 19 May 2017 08:38
  • Hits: 116

Prestasi membanggakan diraih mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Tiga tim yang diikutkan pada festival nasional bidang teknologi informasi IToba Fest 2017 di Medan semuanya lolos ke babak final.

Pada babak penyisihan yang digelar 13 Mei 2017 di Institut Teknologi Del, Toba Samosir tersebut Teknokrat yang ikut dalam kategori security berhasil lolos dari lubang jarum. Mereka menyisihkan 30 tim lain. Tiga tim Teknokrat secara berurutan berada pada posisi, 3, 4, dan 5 dari 10 besar yang akan masuk pada partai final.

Tiga tim tersebut yakni Tenesys yang diwakili Muhammad Allen Gerysena, Muhammad Thomas Fadhila Yahya, dan Denny Kurniawan Saputra, im9root (Zanshy Pebriansyah, Andrian Setiawan, Yulista Lingga Syahputra), dan Belalang_Tempur (Dicky Hermawan, Bambang Satrio Gandhi, Tri Rachmadi). Kesembilan mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK).

Pembimbing mahasiswa Jupriyadi S.Kom., M.T mengatakan skor yang diperoleh mahasiswa pada babak penyisihan cukup tinggi. Selain itu juri juga menilai aspek write ups yakni laporan tentang proses pengerjaannya.

“Melawan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai kampus ternama di Indonesia, dapat menjadi ajang pembuktian di mana posisi kampus kami. Alhamdulillah Teknokrat bisa tembus final, itu artinya Teknokrat sejajar dengan kampus-kampus terbaik negeri ini,” tutur alumni S2 ITB tersebut.

Terpisah Rektor Universitas Teknokrat Indonesia DR. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. berharap tiga tim tersebut pada babak final keluar sebagai juara. Ia pun merasa optimis dengan kemampuan para mahasiswa.

“Bulan lalu mahasiswa kami menjuarai lomba mobile program di UKSW Salatiga. Saya optimis mahasiswa akan kembali meraih prestasi. Berbagai prestasi di tingkat nasional akan menjadikan FTIK sebagai gudangnya programmer, robotika, dan keterampilan teknologi informasi lainnya,” tutur dosen komputer tersebut.

Pada babak final yang akan dilaksanakan Jumat, 7 Mei 2017 nanti, tiga tim teknokrat akan bertarung dengan 7 tim yang berasal dari 6 kampus ternama di Indonesia. Berikut daftar para finalis: Tim  "¯\_(?)_/¯"  dari IPB, Buffer_0x41 (Unsri), Tenesys (Teknokrat), Belalang_Tempur (Teknokrat), Im9r00t (Teknokrat), JBTjunior (Universitas Bina Darma), Yunomisowel (UII), Tahu Bulat. Bumi Datar (UMJ), Boolean01 (Unsri), dan Petir0x03 (Binus).

IToba Fest sendiri merupakan  kompetisi bertaraf Nasional yang digelar Institut Teknologi Del, Sumatera Utara. IToba Fest mempertandingkan 5 kategori lomba yakni Programming, Design, Robotic, Security, dan Business Plan. Tahun ini merupakan penyelenggaraan pertama IToba Fest

Go to Top