en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Teknokrat Gelar Munas Hisppi-PNF Dan Pemilihan Duta

  • Published: Tuesday, 09 May 2017 11:36
  • Hits: 218

UNIVERSITAS Teknokrat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional VII Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia Pendidikan Nonformal (Hisppi-PNF) yang dibuka, Sabtu((20/5) malam, dikampus setempat.

Ketua Umum DPP Hisppi-PNF Nasrullah Yusuf berharap guru-guru nonformal mendapatkan perhatian Kemendikbud, sehingga posisi tenaga khursus juga bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi layaknya guru formal di sekolah. Nasrullah yang juga rektor Universitas Teknokrat Indonesia menambahkan keberadaan Hisppi-PNF cukup membantu pemerintah terutama pendidikan nonformal untuk terus meningkatkan pendidikan berkualitas dan bermartabat.

Sementara Direktur Pembinaan Khursus dan Pelatihan Yusuf Muhyidin mengatakan lembaga pendidikan khursus hendaknya terus menjaga empat standar kualitas sehingga menjadi lembaga pendikan yang profesional.

Menurut dia , kompetensi yang semakin ketat membuat lembaga pendidikan khurus dituntut untuk meningkatkan soliditas dapat mampu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak.

Dalam kesempatan yang sama Universitas Teknokrat Indonesia mengadakan grand final Duta Universitas Teknokrat Indonesia. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budi Harto yang hadir mewakili gubernur mengharapkan para duta kampus tidak hanya pintar, tetapi memiliki kepribadian, budipekerti, serta akhlak yang baik, profesional, dan sehat jasmani dan rohani, karena pintar atau pandai menurutnya merupakan urutan keempat. “ Apa artinya orang pintar tidak sehat dan tidak punya kepribadian yang baik,”kata Budi Harto.

Budi menambahkan seorang duta kampus harus berkepribadian yang baik, karena dengan kepribadian yang baik seseorang akan mudah diterima di semua lingkungan. lebih lanjut Budi juga meminta agar duta Teknokrat dapat terus meningkatkan prestasi akademik dan nonakademik sehingga selain menjadi duta kampus juga dapat menjadi duta pembangunan Lampung. 

 

Go to Top