GUBERNUR LAMPUNG BUKA KEGIATAN POMDA DI TEKNOKRAT
en id
Sunday, 25 June 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

GUBERNUR LAMPUNG BUKA KEGIATAN POMDA DI TEKNOKRAT

  • Published: Tuesday, 23 May 2017 10:44
  • Hits: 93

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo secara resmi membuka kegiatan pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Lampumg yang dihelat di Gelanggang Mahasiswa Universits Teknokrat Indonesia kemarin (22/5). Mengusung tema Kebersamaan dalam Membina Olahraga Mahasiswa Meraih Prestasi Pada Pomnas XV 2017, kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 24 mei. Ridho berharap kegiatan ini mampu melahirkan calon atlet-atlet darah yang dapat mempersembahkan prestasi dan medali bagi Provinsi Lampung.

“Dari kegiatan ini, pengurus komite Olahraga Nasional Indonesia (Lampung, Red) bisa melihat potensi dan bakat yang dimiliki peserta dari masing cabang olahraga,” katanya.

Ridho melanjutkan, kegiatan ini juga berguna untuk mengembangkan, mengasah, serta melatih kemampuan dan bakat atlet-atlet daerah yang masih berstatus mahasiswa.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Lampung Prof.Karomani menuturkan bahwa pomda adalah salah satu upaya yang dilakukan guna menyeleksi atlet-atlet yang nantinya akan menjadi wakil Lampung turun dalam ajang POMNAS XV 2017 pada Oktober mendatang di Makassar.

“Ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam pomda kali ini diantaranya futsal, basket, bulu tangkis, catur, futsal, karate, dan voly,” terang pria yang juga menjabat sebagau Wakil Rektor III Unila.

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E, M.B.A. dalam sambutannya mengaku bangga dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk kegiatan Pomda Lampung. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapomi yang memberikan kesempatan kepada teknokrat untuk menjadi tuan rumah pembukaan Pomda Lampung ini,” katanya.

Nasrullah melaporkan, dalam kegiatan tersebut sedikitnya ada 13 tim dari 12 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Lampung yang akan berlaga di Pomda Lampung 2017. Termasuk Universitas Teknokrat Indonesia, Unila, Darmajaya, Universitas Muhammadiyah Metro, dan beberapa prguruan tinggi lainnya.

Go to Top