TEKNOKRAT JUARA 1 LOMBA IT NASIONAL ITOBA FEST 2017
en id
Sunday, 25 June 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

TEKNOKRAT JUARA 1 LOMBA IT NASIONAL ITOBA FEST 2017

  • Published: Monday, 29 May 2017 07:48
  • Hits: 133

Satu dari tiga tim Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih juara 1 kategori security pada ajang  IToba Festival 2017 yang diadakan Instutut Teknologi Del, Lagobuti, Toba Samosir, Sumatera Utara. , Selasa, (19/5). Tim yang dinamai Tenesys ini mengalahkan 10 finalis lainnya dalam babak final. 

Tenesys memperoleh nilai tertinggi 475. Mereka mengungguli tim Institut Pertanian Bogor (400) dan  Universitas Islam Indonesia (275) yang berturut-turut barada di posisi kedua dan ketiga. Sementara dua tim Teknokrat lainnya yang juga mengikuti ajang itu harus puas menempati posisi keenam dan ketujuh .  

Dosen pembimbing Jupriyadi, S.Kom,. M.T., menjelaskan pada babak final peserta harus mengerjakan soal-soal security yang meliputi forencis, miscellaneous, dan reversing selam lima jam.

“Luar biasa karena dalam babak final peseta mengerjakan soal tanpa terhubung ke internet. Berbeda dengan babak penyisihan yang boleh terhubung ke internet,” kata dosen lulusan komputer ITB itu. 

Tenesys sendiri beranggotakan tiga mahasiswa dari program studi sistem Informasi dan Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK). Ketiga mahasiswa berprestasi itu adalah , Muhammad Allen Gerysena, Muhammad Thomas Fhadila Yahya, dan Denny Kurniawan Saputra.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullsh Yusuf SE MBA mengungkapkan Teknokrat panen prestasi dalam waktu yang cukup dekat.  Ya, dalam beberapa bulan terakhir mahasiswa tak berhenti mengukir prestasi pada kancah nasional dan internasional baik di bidang komputer, bahasa, maupun olah raga.

“Prestasi demi prestasi yang diukir dalam beberapa bulan ini makin memacu gairah universitas untuk mengembangkan kegiatan produktif di segala bidang. Prestasi-prestasi itu bukan hanya lambang kesuksesan tetapi menunjukkan seberapa kuat mentalitas kampus dalam bersaing dengan kampus lainnya baik di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.  Menurut Nasrullah mahasiswa harus diarahkan agar memiliki semangat untuk berprestasi dan berkarya.

 

IToba Fest merupakan lomba IT bertaraf nasional yang digelar Institut Teknologi De, Sumatera Utara. IToba Fest mempertandingkan lima kategori yakni Programming, Design, Robotic, Security, Dan Bussine Plan.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan pertama IToba Fest. Sebelumnya pada babak penyisihan yang digelar 13 Mei 2017 terdapat 30 tim yang ambil bagian. Antara lain Universitas Sriwijaya, Universitas Bina Jaya, IPB, UII, UMJ, Binus, dan tuan rumah Institut Teknologi Del.

Go to Top