en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Dosen Teknokrat Jadi Reviewer Jurnal Bereputasi Internasional

  • Published: Thursday, 22 June 2017 07:57
  • Hits: 346

Universitas Teknokrat Indonesia membuktikan diri sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia yang memiliki standar pendidikan yang bermutu. Hal ini terbukti dengan terpilihnya salah satu dosen Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP), Akhyar Rido, sebagai reviewer pada jurnal Asian Social Sciences yang berbasis di Kanada.

Menjadi reviewer jurnal bereputasi internasional merupakan pencapaian yang prestisius mengingat proses seleksi yang ketat dengan memperhatikan track record karya tulis ilmiah yang telah dihasilkan. Tercatat, Rido yang merupakan dekan FSIP itu telah menghasilkan tidak kurang dari 20 artikel yang diterbitkan di sejumlah jurnal/prosiding nasional dan Internasional di Inggris, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia. “Alhamdulillah sebagian dari artikel-artikel tersebut diterima di jurnal terindeks Scopus” tandas Rido di Gedung B, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (Rabu, 21/06/2017).  

Menurut Rido, Jurnal Asian Social Science merupakan jurnal terindex dalam laman www.scimagojr.com yang merupakan mesin pencari jurnal berdampak dan memiliki reputasi internasional.  “Pencapaian ini merupakan suatu amanah yang harus diemban demi mengharumkan citra FSIP sebagai Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan terbaik di Indonesia” ujar Rido.

Rido, merupakan Doktor yang telah menamatkan S3 di bidang kajian bahasa Inggris di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). Pria yang pernah aktif dalam pertemuan profesi penerjemah Internasional ini juga memiliki pengalaman riset di Western University of Australia dan telah mendapatkan hibah penelitian dari University of Technology Sydney. “Saya juga pernah bekerja dengan ASEAN Football Federation (AFF) dan terpilih menjadi interpreter ketika klub sepak bola Inggris Arsenal FC dan pelatihnya Arsene Wenger mengunjungi Malaysia” tandas pria yang juga pernah menjadi dosen terbaik Kopertis 2011.

Rido juga mengemban misi yang diamanahkan oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf SE, MBA. dalam menciptakan lulusan yang unggul dan dapat bersaing dalam dunia kerja. “Dengan berubahnya status Teknokrat yang menjadi universitas, kami berharap Rido dapat membantu Universitas Teknokrat Indonesia dalam mendidik calon cendikiawan dan guru yang memiliki kompetensi yang unggul demi memajukan pendidikan di Indonesia” tutur Nasrullah Yusuf.

Go to Top