en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Juara Debat Bahasa Inggris Sumatera

  • Published: Monday, 10 July 2017 10:24
  • Hits: 234

Tim Debat bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia berhasil lolos seleksi National University Debating Championship (NUDC) Kopertis Wilayah II 2017 dengan meraih juara 2.

Keberhasilan mahasiswa Teknokrat ini, mengungguli peserta-peserta lain yang datang dari Universitas Negeri Lampung, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Negeri Bengkulu, Universitas Negeri Bangka Belitung dan banyak Universitas Se-Sumbagsel lainnya.

Pada seleksi yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II pada 6-7 Juli 2017 lalu, mahasiswaTeknokrat M. Irfan Daeng Mangemba juga mendapat predikat pembicara terbaik kedua dari total peserta 72 orang mahasiswa yang datang dari 24 Perguruan Tinggi negeri dan swasta se-Sumbagsel.

National University Debating Championship adalah kompetisi debat Bahasa Inggris yang sejak tahun 2008 dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) dan diselenggarakan setiap tahun untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris dan intelektualitas mahasiswa skala nasional.

Selama 9 tahun penyelenggaraan, Teknokrat kerap menjadi pilihan utama bagi Kopertis Wilayah II untuk mewakili Sumbagsel di tingkat nasional. Bahkan pada tahun 2011 silam, Teknokrat berhasil menjadi juara nasional dan mewakili Indonesia pada kejuaran debat duniaWorld University Debating Championship (WUDC).

Kembali lolosnya tim debat Teknokrat di tahun 2017 ini merupakan hasil pembinaan serius Universitas Teknokrat Indonesia dalam memaksimalkan potensi Bahasa Inggris dan intelektualitas mahasiswa yang mengenyam pendidikan di kampus Teknokrat.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA, menyatakan, dengan persiapan maksimal akan menentukan hasil di tingkat nasional yang akan digelar pada September mendatang. Oleh karenanya, kata Nasrullah Teknokrat akan melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama Lampung di kancah nasional dalam bidang pendidikan.

Go to Top