en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Kevin Mahasiswa Sastra Teknokrat Raih Toefl 570

  • Published: Monday, 17 July 2017 03:37
  • Hits: 224

Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris semester 2 Universitas Teknokrat Indonesia, Kevin Arnando Dharlie meraih nilai Toefl 570. Pencapaian tersebut mengukuhkannya sebagai pemilik nilai Toefl tertinggi di angkatannya.

Tingginya nilai Toefl tersebut diperoleh dari bimbingan para dosen Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan. Di kampus Teknokrat “Sang Juara”, Kevin mengaku sangat menikmati seluruh kegiatan belajar-mengajar.

“Saya sangat menyukai Bahasa Inggris. Untuk menguasai bahasa internasional itu, saya harus berada di antara orang-orang yang kompeten. Di sinilah tempatnya,” ujar Kevin, Sabtu (15/7/2017).

Menurut Kevin, salah satu kunci kenyamanan belajarnya adalah sikap kekeluargaan dosen kepada mahasiswa.

“Dosen mengajari saya dengan sangat baik. Ilmu yang diberikan bisa saya serap secara komprehensif,” kata Kevin. Mahasiswa peraih IPK 3,89 itu juga mengakui dukungan dosen bukan hanya sebatas akademik, tapi juga hingga penyaluran minat dan bakat.

Memiliki hobi menulis sejak 2013, Kevin seolah mendapat guru sekaligus teman berbagi ide dalam mengembangkan minatnya tersebut. “Cerpen saya dimuat di Solo Pos tahun lalu,” ujarnya.

Kini, ia sedang menggarap novel bergenre fantasi komedi yang cocok untuk semua usia berjudul Pertunjukan Badut. Kevin memilih setting di Spanyol pada abad antara 1200–1500 yang mengisahkan sejumlah kaum gipsi yang ketahuan menipu raja dalam pertunjukan sulap.

“Setelah novel ini selesai, saya akan menggarap novel berbahasa Inggris untuk memperluas kalangan pembaca,” ujar penyuka JD Salinger, Haruki Murakami, dan Dan Brown ini.

Go to Top