en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Teknokrat Tuan Rumah ASC Tahun 2017

  • Published: Friday, 21 July 2017 07:04
  • Hits: 69

Seleksi daerah (selekda) calon kompetitor ASEAN Skil Competition (ASC) resmi di buka di Universitas Teknokrat Indonesia kemarin(19/7).

Agenda yang akan berlangsung hingga besok (21/7) itu merupakan sarana untuk menyaring kompetitor guna meningkatkan kopetensi standar dan penilaian tenaga kerja.

Ketua penyelenggaraan Anhar Parinduri mengatakan, peserta seleksi berasal dari kalangan siswa dan alumni SMA/SMK se-lampung.”Ada lima kejuruan yang akan diikutkan dalam seleksi tersebut. Yakni las, otomobil teknologi, robotik, desain grafis, electrical installation dan otonomi teknologi,” katanya dalam pembukaan selekda ASC XII kemarin.

Gubernur Lampung yang di wakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Adham mengungkapkan pada ASC XI di Malaysia, Indonesia meraih peringkat  II (runer-up) dengan hasil 13 mendali emas, 2 mendali perak, 7 perunggu, dan 14 medalion of excellen.

Karenanya sambung dia, Indonesia khususnya Lampung harus mulai menyiapkan diri untuk menghadapi ASC XII yang akan di selenggarakan di Thailand.

”Melalui kesempatan yang baik ini, saya berpesan kepada para competitor agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti selekda ini. Manfaatkan dengan baik,  karna kegiatan ini hanya di lakukan dua tahun sekali, dan memiliki batas usia  maksimal 20 tahun,”pesannya.

Sementara itu, ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. Hi. Mmahathir Muhamad,M.M., menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Pemprov Lampung. Karna Teknokrat di percaya sebagai tempat pembukaan acara dan tempat penyelenggaraan lomba  mobil robotik  dan desain.”  Saya juga berterimakasih kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang selama ini telah memberika perhatian lebih kepada dunia pendidikan tinggi. Gubernur sudah banyak memberikan penghargaan  kepada Mahasiswa Teknokrat. Ungkapnya Mahatir juga mengatakan kemampuan kelulusan SMA/SMK di Lampung.” Saya berharap kegiatan ini dapat memotifasi siswa, khususnya tentunya lulusan SMA/SMK. Agar mereka bisa mengetahui standar-standar yang di tetapkan damlam dunia kerja,” tandasnya.

Go to Top