en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

TEKNOKRAT JALIN KERJASAMA DENGAN INFRASTRUCTURE UNIVERSITY KUALA LUMPUR

  • Published: Friday, 21 July 2017 06:42
  • Hits: 207

Universitas teknokrat indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan    infrastructure university kuala lumpur ,Malaysia, kamis (20/7).

Bandar lampung , melalui program tersebut kedua universitas siap bekerja sama bidang akademis.

ketua yayasan universitas teknokrat indonesia mahatir muhammad menjelaskan, manfaat kerja sama mahasiswa teknokrat berpeluang kuliah di university kuala lumpur selama beberapa semester dan kebalikannya. Terbuka juga peluang bagi mahasiswa yamg mengikuti program khusus atau bimbingan satu sampai tiga bulan.

Untuk dosen juga sama, ada peluang melakukan penelitian bersama dan mengajar. Biaya pendidikan, tempat tinggal, dan transportasi selama belajar di tanggung tuan rumah”, ujarnya. Mengacu kerjasama tersebut, lanjut mahathir, Teknokrat siap membuka pendaftaran dan seleksi bagi mahasiswa yang berminat mengikuti beragam program kerjasama antar University kuala lumpur. Mahasiswa yang terpilih tentunya hasil seleksi ketat dan nilai akademis serta fasih bahasa inggris jadi prioritas utama.

Ini kesempatan baik bagi mahasiswa dan dosen Teknokrat menimba ilmu di luar negeri. Kita tidak bisa pungkiri, kualitas pendidikan kita saat ini sedikit dibawah negara tetangga, terang mahatir.

Presiden and vice chan cellor infrastructure  university kuala lumpur prof Dr Roslan Zainal Abidin menyambut baik kerjasama kedua universitas. Apalagi, Teknokrat awal tahun ini baru saja menyandang status universitas.

Beragam program studi yang ada di Teknokrat memang menyiapkan lulusan menjadi tenaga siap kerja di bekali keterampilan terbaik. Tentunya kerjasama ini kami berharap saling menguntungkan antar kedua pihak kedepannya, katanya.

Selain menggelar penandatanganan nota kesepahaman, Teknokrat menggelar program orientasi pendidikan tinggi (propti), kemarin. Kegiatan berlangsung 20-22 juli tersebut diikuti 750 mahasiswa baru gelombang pertama.

Kegiatan tersebut mengundang pemateri diantaranya, kapolda Lampung irjen polisi sudjarno dan Danrem 041/ Garuda Hitam kol inf hadi basuki. Pada hari pertama propti, sudjarno memberikan materi Radikalisme dan wawasan kebangsaan.

Pada hari kedua, jum’at (21/7), hadi basuki direncanakan menyampaikan materi kesadaran bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI. 

Go to Top