en id
Sunday, 20 August 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Dekan Feb Unila Satria Bangsawan Bekali Mahasiswa Teknokrat Hadapi Mea

  • Published: Saturday, 22 July 2017 11:59
  • Hits: 96

Program Orientasi Perguruan Tinggi (PROPTI) Universitas Teknokrat Indonesia yang berlangsung 20-22 Juli 2017 menghadirkan beberapa pembicara ternama. Salah satunya adalah Prof Dr Satria Bangsawan, SE, MM. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila tersebut memberikan materi mengenai “Peran Perguruan Tinggi dalam membangun Generasi Muda yang Berdaya Saing.

Di depan sekira 700 mahasiswa baru peserta PROPTI gelombang 1 tersebut, Satria menegaskan bahwa saat ini Indonesia sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Oleh karena itu dibutukan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing.

Mahasiswa atau lulusan tidak hanya hebat di kancah nasional tetapi harus memiliki daya saing internasional. Kita harus siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN, tutur Satria di Gelanggang Mahasiswa Teknokrat, Jumat pagi, 21/7/2017.

Generasi yang berdaya saing menurut Satria adalah generasi yang memiliki hardskill dan softskill. Selain kuliah, mahasiswa harus membekali diri dengan berorganisasi, bersosialisasi, dan yang terpenting adalah kemampuan Berbahasa Inggris tutur Satria.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perguruan tinggi harus memiliki sistem pendidikan yang memiliki kurikulum yang relevan dengan tantangan global. Selain itu, pengadaan sarana dan prasarana yang mendukung serta terciptanya iklim organisasi kemahasiswaan.

Terpisah Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf, SE MBA mengatakan bahwa pendidikan yang berlangsung di Universitas Teknokrat Indonesia sudah diarahkan pada mutu dan daya saing global.

Kita memiliki kurikulum berbasis nasional dan global. Dari segi prestasi, mahasiswa Teknokrat sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai mahasiswa dengan karakter Sang Juara. Berbagai prestasi telah diraih mahasiswa baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional, jelas Nasrul.

Nasrullah menambahkan, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mengembangkan jaringan global, saat ini tengah dilangsungkan kerja sama antara Teknokrat dengan Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL) Malaysia. Kita juga tengah menjajaki kerja sama dengan kampus-kampus lainnya baik mutu lulusan agar lebih bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional, pungkasnya.

Pada Propti gelombang 1 ini materi diisi oleh pembicara-pembicara top seperti Kapolda Lampung, Danrem Garuda Hitam, Kepala BNN Lampung, Selain itu juga dihadiri oleh Rektor Infrastructure University Kuala Lumpur Malaysia dan wakilnya.

Go to Top