en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Mahasiswa Harus Punya Mimpi Besar

  • Published: Thursday, 27 July 2017 04:24
  • Hits: 221

Meski baru akan menimba ilmu di perguruan tinggi, mahasiswa harus mempunyai cita-cita dan mimpi besar.

Untuk menggapai cita-cita dan mimpi besar perlu perencanaan yang baik dan bersungguh-sungguh untuk menggapainya.

Demikian dikatakan Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, saat menyampaikan kuliah umum Program Orientasi Perguruan Tinggi (Propti) Univesitas Teknokrat Indonesia, Sabtu (22/7/2017).

Mahathir Muhammad dalam kesempatan ini menyampaikan materi tentang sang juara generasi pemimpin nasa depan.

Menurut dia, kunci kesuksesan seseorang terletak pada manajemen diri mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Tentukan tujuan dari awal, mana yang lebih prioritas, lalu komitmen untuk melaksanakannya. Dengan cara yang terencana ini maka apa yang menjadi mimpi mahasiswa akan terkabul.

Sebagai perguruan tinggi, Universitas Teknokrat mendidik mahasiswa dengan ilmu pengetahuan dan kompetensi pendukung. Salah satunya pendidikan karakter. tidak hanya menjadi pekerja dan wirausahawan, Teknokrat juga mempersiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan.

Mahathir Muhammad putra Rektor Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf ini menjelaskan, generasi muda, sebagai penerus tonggak kepemimpinan bangsa, kaum intelektual, agent of change, dan agent of social control. Harus mampu memimpin diri untuk berdisiplin terhadap tugas dan kewajiban-kewajibannya.

Juga harus mampu mempengaruhi diri untuk tetap menjaga moral, kejujuran, aspek sosial serta yang terpenting tetap berpedoman pada sendi-sendi agama. Dalam kesempatan ini, Mahathir juga menekankan perlunya menjaga karakter bangsa.

Selain Mahathir Muhammad, kuliah umum juga disampaikan Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Teknokrat, Akhyar Ridho, SS, MA, Ph.D. Lulusan Univesitas Malaysia ini menyampaikan materi bagaimana memenangkan persaingan dunia kerja dengan SDM unggul dan kompetitif.

Go to Top