en id
Wednesday, 20 September 2017

Latest News

Dua Mahasiswa Menjadi Anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara

  • Published: Friday, 18 August 2017 13:39
  • Hits: 139

Dua mahasiswa universitas Teknokrat Indonesia terpilih menjadi anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara ( PS GBN). Yaitu Afif Danag Widiyanto untuk kategori tenor dan Nurul Hakim (kategori bas). Kedua mahasiswa jurusan S-1 sistem informasi tersebut juga tergabung dalam UKM Paduan Suara Mahasiswa Teknokrat.

Sebelumnya, Danang dan Hakim mengikuti seleksi yang diadakan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung pada 20 April di Balai Keratun. Setelah dinyatakan lolos, keduanya kemudian menjalani proses karantina sejak tanggal 1-19 Agustus di Wisma Kinasih Depok. Pembina paduan suara Teknokrat Ryan Randy Suryono, M.Kom. memaparkan, kedua mahasiswa binaanya akan mempelajari partitur lagu-lagu nasional juga lagu medley nusantara

“Gita Bahana Nusantara Tahun 2017 sudah melakukan gelaran perdana pada acara pembukaan peserta Pemilihan Guru dan Tenaga Pendidikan Berprestasi  dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2017 di Plaza insan Beprestasi, gedung A Kemdikbud, 14 Agustus,” tambahnya.

Gita Bahana Nusantara 2017 tampil dihadapan Mentri pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendy, irjen  Kemdikbud Dryanyo Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemdikbud, serta guru-guru dan tenaga pendidikan seluruh Indonesia.

‘Gelar perdana ini menampilkan tim paduan suara berisikan 136 orang putra-putri hasil audisi 34 provinsi serta 72 orang tim Orkestra hasil audisi di jakrata dan ISI Jogjakarta. Kegiatan ini juga didukung Aubade pelajar 400 siswa/siswi SMP dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, serta penyanyi solo yang mempersembahkan lagu-lagu bernuansa patriotic, dan keragaman budaya bangsa.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H.M. Nasrullah Yusuf S.E., M.B.A. Menambahkan Orkestra Remaja Gita bahana Nusantara juga tampil dalam sidang Paripurna DPR/MPR di Gedung Nusantara kemarin (16-8), serta pergelaran puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus.

“di istana kepresidenan peserta paduan suara tampil dengan busana tradisional provinsinya masing-masing . kemudian selain menyayikan lagu nasional, mereka akan menyayikan lagu medley nusantara,” katanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr.H. Muhatir Muhammad, S.E., M.M. pun mengaku memberikan dukungan penuh untuk kegiatan positif semacam ini. (ega/c1/rim)

Go to Top