en id
Wednesday, 20 September 2017

Latest News

Menpora Klaim Gelanggang Teknokrat Terbaik se-Indonesia

  • Published: Tuesday, 29 August 2017 12:27
  • Hits: 173

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meresmikan Gelanggang Olahraga Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Senin (28/8). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita serta pemukulan gong yang turut disaksikan Asisten III Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Lampung

Karomani, Kadisdik Sulpakar, dan Kadispora Hannibal. Hadir bersama sang istri, Shobibah Rohmah, Imam menyebut gelanggang indoor tersebut yang terbaik se-Indonesia. Bukan hanya megah, gelanggang tersebut juga menampilkan sejumlah gambar dan lukisan kebangsaan. Di dinding atas sebelah kanan terdapat gambar garuda Pancasila, bendera Merah Putih, dan gugusan kepulauan Nusantara. Sementara di dinding kiri atas, dihiasi sketsa para pejuang yang bertarung untuk kemerdekaan dengan bersenjatakan bambu runcing. 

“Inilah gelanggang mahasiswa terbaik dan terunik yang pernah saya lihat,” puji Imam. Dengan berbagai lukisan bertema nasionalisme dan patriotisme itu, Teknokrat dinilai aktif membentuk jiwa cinta Tanah Air mahasiswa.“Saya instruksikan pada staf untuk mencontoh gelanggang ini. Jika perlu, kami akan mengundang p e ra n c a n g ny a u n t u k memberi masukan tentang desain gelanggang ideal semacam ini,” kata dia. Pada kesempatan itu, Menpora juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa berpestasi.

Atas berbagai capaian tersebut, Menpora menyebut Universitas Teknokrat Indonesia sebagai kampus yang kreatif dan inovatif. Di akhir kuliah umumnya, Menpora mengajak mahasiswa meneriakkan yel-yel. “Teknokrat!” ujarnya sambil mengepalkan tangan ke atas, dan disambut para mahasiswa dengan jawaban “Sang juara!”. Mewakili Gubernur, Asisten 3 Pemprov Hamartoni Ahadis mengapresiasi semua prestasi yang diraih Teknokrat. “Pemerintah memberikan penghargaan setinggi-tinginya pada universitas ini, yang senantiasa mencetak SDM unggul untuk pembangunan daerah,” kata Hamartoni.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengatakan total mahasiswa mencapai 6.000 orang. Kampus berjuluk Sang Juara itu menjadi salah satu yang terbesar dalam jumlah mahasiswa serta prestasi di Lampung.

“Gelanggang ini dipakai mahasiswa untuk berbagai olahraga, pagi basket, futsal dan lainnya hingga malam,” kata Nasrullah. Fasilitas tersebut dipersembahkan untuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa, antara lain dalam bidang olah raga dan seni. (*)

Go to Top