en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Wakili Lampung Raih Juara 1 Lomba Berbalas Pantun Tingkat Sumatera

  • Published: Monday, 11 September 2017 16:31
  • Hits: 103

Mewakili provinsi lampung dalam lomba berbalas pantun tingkat sumatera, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Dinsyah, mampu mengukir prestasi tertinggi dengan meraih juara 1.

Pada lomba yang di gelar di Hotel Grand Ina Padang Sumatera Barat, Selasa 5/9/3017 kemarin, Dinsyah berpasangan dengan Ana (mahasiswa STKIP Muhammadiyah Pringsewu ) berhasil mengungguli perwakilan riau dan aceh yang berada di posisi 2, dan 3.


Menurut Dinsyah, prestasi yang diraihnya sangat mengejutkan, pasalnya lawan lawan yang di hadapi adalah mahasiswa dari provinsi yang memiliki tradisi pantun yang kuat. Apalagi di tahun sebelumnya lampung hanya meraih juara harapan.

“Saya kaget, karena lawan lawan kami sangat kuat dengan tradisi pantun. Pantun mereka sangat kental dengan budaya melayu. Namun ternyata di situlah kelemahan mereka. Mereka terlalu sering menggunakan bahasa daerah, sementara kami konsisten dengan Bahasa Indonesia. Karena ini lomba berbalas pantun Berbahasa Indonesia,”tutur Dinsyah melalui saluran telepon, Rabu siang 6/7/2017.


Mahasiswa sastra inggris tersebut berharap agar Provinsi Lampung melalui Kantor Bahasa terus menyediakan ruang yang besar bagi kesenian pantun, sehingga mahasiswa atau pelajar dapat melatih diri dan lebih siap menghadapi kompetisi pada tahun-tahun mendatang.

“Bulan terang di langit mengapung/laut menggigil di dalam sunyi/mari kita lestarikan budaya Lampung/kalau bukan kita siapa lagi!” pukas perjaka asal Lampung Timur itu dalam sebuah pantun .(*)

Go to Top