en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Teknokrat - Disnaker MoU Kepakaran IT

  • Published: Friday, 15 September 2017 09:58
  • Hits: 105

PEMERINTAH Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggandenng Universitas Teknokrat Indonesia untuk kerja sama bidang IT. Pelibatan tersebut karena Disnaker menilai Teknokrat sebagai lembaga yang memiliki banyak ahli IT .

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disnaker Lampung Sumiarti Somad di hadapan 1.220 mahasiswa baru peserta propti gelombang kedua di kampus setempat, kamis (14/9). Menurut dia, Teknokrat memiliki pakar IT terbaik di Lampung 

“Kami memerlukan para pakar yang mampu membantu pengembangan dan pembangunan daerah. Teknokrat adalah jawaban yang tepat untuk itu, “kata Sumiarti.

Sebagai institusi pemerintah yang bertanggung jawab meningkatakan produktivitas dan pembinaan tenaga kerja, Disnaker akan mengembangkan pelayanan . Untuk mengoptimalkan layanan, Disnakaer bekerja sama dengan pakar dari Teknokrat .

Salah satunya untuk membuat system aplikasi pengawasan perusahaan . “kami berharap kerjasam ini berjalan dengan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat, “ kata dia.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengatakan kerjasam di laksanakan sejak beberapa bulan lalu .”Walaupun baru dituangkan dalam MoU hari ini, kami sudah bekerjasama bidang robotic, “ ujar Nasrullah .

Propti gelombang kedua berlangsung hingga sabtu(16/9). Sejumlah tokoh ternama hadir menjadi pembicara, di antaranya.

Satria Bangsawan, Ahmad Jajuli, Rycko Menoza SZP, dan Arief Hartawan . “semoga mahasiswa baru bias mendapat ilmu dari berbagai pemaparan materi yang di berikan seluruh pembicara, “kata Nasrullah.

Go to Top