en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Ahmad Jajuli Apresiasi Propti Teknokrat

  • Published: Monday, 18 September 2017 09:10
  • Hits: 65

Anggota DPD RI mengapresiasi kegitan propti gelombang kedua Universitas Teknokrat Indonesia. Kehadiran sejumlah tokoh sebagai pembicara, dinilai sebagai langkah strategis dalam menanamkan fondasi kokoh bagi mahasiswa baru.


Ini langkah positif, melibatkan narasumber dari luar untuk link and match antara informasi akdemik dengan para praktisi nyata,”ujar jajuli dihadapan peserta propti dikampus setempat, jumat(15/9).


Berbagai ilmu dan wawasan yang dipaparkan sangat penting untuk membentuk pola pikir mahasiswa baru.


Menurut dia, mahasiswa adalah asset bangsa. agar mampu bersaing diera global, khususnya dimasyarakat ekonomi ASEAN, mahasiswa harus dibekali tiga hal yaitu semangat belajar, hormat kepada dosen dan orang tua, serta dibekali wawasan dan keterampilan global.


“Mahasiswa harus mencintai ilmu dan pengetahuan, hormat kepada orang yang lebih tua, sekaligus terampil,”ujar jajuli.


Mahasiswa akan menjadi pemimpin dimasanya. Hal tersebut dibutuhkan untuk mempersiapkan SDM unggul yang akan membawa bangsa pada kejayaan.


Rektor Universitas Indonesia Nasrullah Yusuf berterimakasih atas dukungan dan perhatian DPD RI kepada para mahasiswa. “semoga pindidikan tinggi di Lampung semakin maju berkat dukungan pusat dan daerah, “ujar Nasrullah.

 


Selain Ahmad Jajuli, hadir pembicara lainnya Rycko Menoza SZP dan Arief Hartawan . Kegiatan akan berlangsung hingga esok dengan agenda penutupan propti.

Go to Top