en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Rycko Beri Kuliah Umum Propti Universitas Teknokrat

  • Published: Tuesday, 19 September 2017 04:13
  • Hits: 54

Pemuda diharapkan turut andil dalam pembangunan pendidikan. Karena itu, para  pemuda harus menyerap berbagai ilmu dan mengembangkannya.


Demikian diungkapkan tokoh pemuda Lampung Rycko Menoza saat memberikan kuliah umum dalam program orientasi pergururan tinggi (propti) mahasiswa baru Universitas Teknokrat Indonesia gelombang II, jumat (15/9)


“Pemuda adalah agen perubahan, pembangunan, dan modernisasi. Ilmu pengetahuan bisa di pelajari dan mungkin banyak yang membutuhkan perubahan,”katanya dihadapan 1.220 mahasiswa baru.


Pemuda,sambung dia, dituntut untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan. Ini hal sepele. Tapi kalau tidak mengerti bagaimana caranya beradaptasi, ini bisa menjadi masalah kedepannya,”ujarnya.


Rycko melanjutkan, melalui pergaulan, banyak pemuda yang justru terjerumus karena tidak pandai beradaptasi. Misalnya masuk dalam lingkungan pergaulan bebas, narkoba, tindak kriminalitas, dan lain-lain.


“Karena kadang perbuatan itu dilakukan bukan karna kesukaan. Namun terbawa lingkungan dan pergaulan, “sebut dia.


Lebih lanjut Rycko mengungkapkan, Negara juga memiliki pekerjaan rumah untuk bisa mencari jalan keluar. Bagaimana cara membina dan mendidik anak bangsa menjadi lebih baik ke depannya.


“Bagi pemuda, harus bisa berusaha menjadi generasi yang kreatif, unggul, dan berdaya saing.”tegasnya.

Go to Top