en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Ajak Mahasiswa Teknokrat Bangun Lampung

  • Published: Tuesday, 19 September 2017 13:54
  • Hits: 64

Lampung berada dalam trek untuk terus tumbuh dan berkembang. Apalagi, provinsi ini terhubung dengan jaringan Trans Sumatera High  Way dan Trans Asian High Way .

Tingkat kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun juga terus meningkat. Kondisi tersebut kian memberi peluang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung.

Demikian disampaikan ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal saat memberikan kuliah umum dalam program orientasi perguruan tinggi (propti) mahasiswa baru Universitas Teknokrat Indonesi gelombang II , Kamis (14/9).

Kegiatan tersebut mengangkat tema sinergitas pemerintah dan Perguruan Tinggi dalam Upaya Peningkatan Pembangunan Provinsi Lmpung.

Saat itu, Dedi memaparkan tentang kondisi kekinian Provinsi Lampung dari berbagai sektor . ”Perekonomian lampung saat ini berada pada urutan ke-4   regional sumatera dan bersama Sumsel menepati peringkat dua terbesar sebagai sumber Pertumbuhan Ekonomi Sumatera,”kata Dedi.

Selain keunggulan, Dedi juga memaparkan tentang kekurangan yang masih ada di Lampung. Salah satunya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah, yang terendah di Sumatera.

Kemudian ideks demokrasi di Lampung kecenderungannya terus menurun.

 

Oleh karena itu, Dedi mengajak mahasiswa untuk bersama sama membangun Lampung dengan keahlian dan kopetensi yang dimiliki . “semoga mahasiswa Teknokrat kelak menjadi pemimpin yang dapat memajukan daerahnya sendiri, bahkan tingkat nasional. Pemerintah tentunya sangat membutuhkan peran mahasiswa . Apalagi Teknokarat sangat kompeten di bidang teknologi ,”tegas Dedi.

Pada akhir materi, Dedi meminta perguruan tinggi untuk bersinergi dengan pemerintah dalam hal pembangunan. Ia yakin, dengan kerjasama dalam perguruan tinggi dan pemerintah dapat meningkatkan kualitas pembengunan.

Go to Top