en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

TINGKATKAN KAPASITAS INSTITUSI, Teknokrat Teken Mou Dengan Bank Indonesia Lampung

  • Published: Tuesday, 19 September 2017 07:18
  • Hits: 65

Usai menjalin kerjasam melalui penendatanganan nota kesepahaman dengan Dinas Tenaga  Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan FEB Unila pada Kamis kemarin, 14/9/2017, Universitas Teknokrat Jumat siang, 15/9/2017  juga melakukan penandatanganan memorandum of Understanding (MoU)   dengan bank Indonesia Perwakilan Lampung.

Penandatanganan di lakukan oleh Rektor Dr HM Nasrullah Yusuf SE MBA dan kepala BI Perwkilan Lampung Arief Hartawan di Gelanggang Olahraga Mahasiswa kampus setaempat.

Penandatangan tersebut bersamaan dengan  kegiatan program Orientasi Pendidikan Tinggi (PROPTI)  hari kedua di ikuti oleh sekitar 1000-an mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018.

Poin poin kerjasama meliputi kerjasama dalam hal pemanfaatan sumber daya, fasilitas perpustaaan, pemanfaatan kepakaran, perencanaan, pendidikan pelatihan, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan MoU tersebut di harapkan kedua belah pihak dapat saling meningkatkan kualitas dan kapasitas institusi.

Selain melakukan penandatanganan MoU, Kepala BI  Perwakilan Lampung Arief Hartawan juga didapuk menjadi pemateri pada kuliah umum propti. Sesuai bidang, ia menyampaikan materi tentang perekonomian. Ia mengulas mengenai tantangan perekonomian di era ketidakstabilan atau diistilahkan dengan VUCA (volatiity, complexity,dan urrcentainty,Ambiguity).

Arief menyampaikan bahwa kondisi dunia saat ini  dalam fase VUCA .Di mana banyak hak terjadi tanpa dapat di prediksi, akibatnya banyak terjadi ketidakjelasan dalam masyarakat. Namun demikian, VUCA juga menjadi tantangan besar untuk dioptimalkan menjadi keuntungan.

 

“Kuncinya adalah penguasaan ilmu dan teknologi. Saat ini di dunia tengah terjadi dijumlah perubahan di berbagai bidang. Perubahan tersebut di antaranya perubahan teknologi dan pasar .Marilah kita taklukkan itu semua,”ajak Arief.

Arief mengatakan pertumbuhan ekonomiProvinsi Lampung saat ini sedang bagus. Ia menggambarkan Lampung pada tahun 2045  akan   menjadi daerah yang maju  dan modern.

Go to Top