en id
Monday, 23 October 2017

Latest News

Atlet Teknokrat Terbanyak Ikut Ke Pomnas Dimakasar

  • Published: Wednesday, 11 October 2017 10:39
  • Hits: 44

KONTINGEN atlet mahasiswa dari Provinsi Lampung akan berjuang pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2017 di Makasar, Sulawesi Selatan. Atlet yang berangkat adalah para juara di tingkat daerah (POMDA), salah satunya dari Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam ajang yang akan berlangsung pada 9-21 Oktober 2017 tersebut Teknokrat mengirim 4 cabang olahraga (Cabor) yakniBasket Putra danPutri, Futsal Putra, Karate, dan Kempo. Total yang diberangkatkan adalah 43mahasiswadan9ofisial yang terdiri dari dosen pembimbing dan pelatih.Para dosen yang mendampingi yaitu Rizki Yuliandra M.Pd. sebagai pembimbing basket, Aditya Gumantan M.Pd. (Futsal), EkoBagusFahrizqi, M.Pd. (Karate dan Kempo).

Dosen pembimbing Rizki Yuliandra mengatakan, bahwa keikutsertaan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia pada POMNAS merupakan sebuah kebanggaan bagi kampus. Terlebih dari kampus yang sebelumnya bukan basis olahraga dan baru membuka program studi olahraga semester ini.

“Kami bangga dapat mengirim 4 cabor untuk mewakili Lampung. Apa yang diraih oleh mahasiswa adalah kerja keras pembinaan olahraga di kampus. Tak hanya juara di Lampung, mudah-mudah bisa bersuara di tingkat nasional,” ujar dosen olahraga dan pembimbing basket tersebut.

Kontingen POMNAS Teknokrat resmi dilepas oleh Wakil Rektor III Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. pada Senin pagi, 9/10/2017 di GSG Pertemuan kampus setempat. Dalam sambutannya Mahathir memberi wejangan dan motivasi kepada para atlet. Ia berpesan agar para atlet dari Teknokrat dapat mempersembahkan hasil maksimal.

Menurutnya selain mengejar juara, atlet harus memiliki sikap sportif. Selain itu mahasiswa harus memiliki motivasi lebih yakni semangat untuk membanggakan orangtua, kampus, dan Provinsi Lampung.

“Menjadi juara bukan hanya kepuasan pribadi. Lebih dari itu, dapat membahagiakan orangtua. Betapa perjuangan orangtua tak kan sia-sia jika dapat dibalas dengan prestasi yang membanggakan,” tutur Mahathir.

Mahathir juga menyampaikan bahwa pihak kampus sangat mendukung kegiatan keolahragaan mahasiswa. Apalagi untuk tujuan prestasi.

“Kami sangat mendukung. Keberangkatan ke Makassar ini buktinya. Selain itu kami selalu memprioritaskan para mahasiswa berprestasi untuk memperoleh beasiswa. Insya Allah, hampir semua mahasiswa berprestasi termasuk di bidang olahraga memperoleh beasiswa,” pungkasnya. (*) 

Go to Top