en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

Teknokrat Kirim Dua Tim Ke Nasional Dalam Kontes Robot Terbang Indonesia

  • Published: Tuesday, 17 October 2017 03:54
  • Hits: 80

UNIVERSITAS Teknokrat Indonesia mengirimkan dua tim robot untuk berlaga pada Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) yang berlangsung di Pasuruan, Jawa Timur pada 16-21 Oktober 2017 mendatang. Tim Robot Teknokrat yang digawangi UKM Robotik tersebut akan bersaing dengan peserta dari seluruh kampus di Indonesia.

 

Pembina UKM Robotik Maulana Aziz Assuja mengatakan bahwa Teknokrat mengirim 10 mahasiswa yang terbagi dalam dua tim yakni Tim Krakatau Plane dan Krakatau X-7. Dua tim tersebut akan berlaga pada kategori fixed wing dan vertikal takeoff and landing (VTOL).

  

Maulana berharap pada KRTI tahun ini Teknokrat bisa meraih prestasi yang terbaik. Pada tahun lalu Teknokrat berhasil meraih juara 3 untuk kategori fixed wing.

 

"Meskipun berat karena harus berhadapan dengan kampus-kampus raksasa Indonesia, peluang memenangkan kontes cukup terbuka. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Dosen komputer tersebut usai pelepasan kontingen, Jumat siang, 13/10/2017.

 

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf., SE., MBA. saat melepas kontingen Robotik menyampaikan harapan agar timnya bisa berjuang keras sehingga dapat menunjukkan yang terbaik dan membawa pulang juara.

 

"Sebagai kampus dengan core teknologi kami ingin terus menorehkan prestasi di bidang robotika. Alhamdulillah meskipun kampus swasta dari daerah kami dapat bersaing dengan kampus-kampus besar di Indonesia,” ujar Nasrullah.

 

Nasrullah juga berpesan agar kontingen dapat menjalin komunikasi dan bersilaturahmi dengan kampus lain. “Kita harus menjalin ikatan yang kuat dengan sesama Universitas sehingga akan lahir pemikiran-pemikiran yang maju untuk kemajuan bangsa,” jelasnya.

 

KRTI merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Ristek Dikti. Tahun ini KRTI dilaksanakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya. Tema KRTI tahun ini yaitu “Menuju Kemandirian Teknologi Wahana Terbang Tanpa Awak”. Adapun peserta KRTI 2017 terdiri dari 77 tim dari perwakilan perguruan tinggi se-Indonesia.

Go to Top