en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

UKM Expo Teknokrat, Ajang Unjuk Kreativitas Mahasiswa

  • Published: Tuesday, 17 October 2017 06:57
  • Hits: 125

SEBANYAK 28 unit kegiatan mahasiswa (UKM), BEM, senat Universitas Teknokrat Indonesia unjuk kreativitas pada kegiatan bertajuk UKM Expo 2017 di kampus setempat. Guna mengoptimalkan penyaluran minat dan bakat mahasiwa, Teknokrat akan membentuk UKM baru.

"Kami akan membuka UKM baru sesuai dengan fakultas dan prodi baru di univeristas ini," kata Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf di sela pembukaan UKM Expo, kemarin. Sejumlah UKM yang akan dibuka untuk mengakomodir kebutuhan mahasiswa Fakultas Teknik serta Ekonomi dan Bisnis.

Ia menyebutkan beberapa UKM unggulan yang akan dibuka adalah enterpreneurship dan desain arsitektur. UKM dinilai berperan penting untuk menunjang soft skill mahasiswa.

Dalam kegiatan itu seluruh UKM unjuk kebolehan. UKM tari menampilkan medley tari India. UKM duta  catwalk. UKM pencak silat memeragakan pematahan benda keras. 

Expo yang diselenggarakan hingga 18 Oktober itu juga diisi dengan pameran kreativitas mahasiswa selama 1 tahun. "Salah satu UKM sedang meneliti untuk pengembangan  alat pertanian," ujarnya.

Sejumlah UKM yang terkait dengan teknologi mengadakan test penerimaan anggota. Salah satunya UKM robotik. 

Test bertujuan memetakan kemampuan calon anggota. "Anggota UKM robotik dituntut mampu berpikir cepat," kata Nasrullah. Guna memberikan layanan optimal bagi mahasiswa, kompetensi dosen pembina UKM terus ditingkatkan.

Go to Top