en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

Gerakan Radikalisme Dilarang di Kampus Teknokrat

  • Published: Tuesday, 17 October 2017 07:38
  • Hits: 174

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengajak kepada mahasiswa agar mengejar prestasi selama mengenyam pendidikan di kampus. Rektor juga melarang mahasiswa Universitas Teknokrat melakukan kegiatan radikalisme. Bahkan ia mengancam akan mengeluarkan mahasiswa yang terbukti melakukan kegiatan radikalisme dari Teknokrat.

Peringatan itu disampaikan secara tegas oleh HM. Nasrullah Yusuf, saat membuka Teknokrat Expo 2017, di Indor Gelanggang Mahasiswa, Senin (16/10/2017).

Larangan tindakan radikalisme di kampus, disampaikan Nasrullah Yusuf setelah adanya pertemuan para pimpinan perguruan tinggi bersama Menristek Dikti yang dihadiri Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Nasrullah setuju dengan larangan kegiatan radikalisme di kampus, mengingat mahasiswa sekarang dituntut lebih meningkatkan prestasi akademiknya dalam menghadapi tantangan yang semakin komplek sekarang.

Kampus Universitas Teknokrat merupakan kampus yang majemuk. Menjunjung tinggi kebhinekaan. Karenanya, di kampus ini semua unit kegiatan mahasiswa baik Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan lainnya diberi kesempatan yang sama dalam melaksanakan kegiatan kampus. Kampus Teknokrat juga sangat demokratis, memberi ruang gerak dan kegiatan seluas-luasya bagi mahasiswanya.

Nasrullah Yusuf menginginkan mahasiswa Teknokrat berprestasi lebih jauh. Ia ingin mahasiswa Teknokrat tampil dalam prestasi tingkat nasional dan Asian. Sebab belakangan presrasi mahasiswa Teknokrat di tingkan Asean dan internasional mulai meredup. Karena itu Rektor ingin mahasiswa mengukir prestasi lagi di tingkat internasional.

Pihak kampus lanjur Nasrullah terus berupaya mendukung semua kegiatan organisasi mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Bahkan kata dia, bila sekarang sudah ada puluhan UKM, maka kalau bisa ditambah lagi. Ia mencontohkan UKM seni drama, bila perlu mengundang aktor-aktor terkenal untuk melatih mahasiswa. Begitu juga dengan UKM lainnya, harus aktif melakukan kegiatan agar menjadi bekal mahasiswa di kemudian hari.

Sejauh ini, UKM yang menonjol yang banyak meraih prestasi di Teknokrat antara lain, UKM Robotik, Duta, Animasi, Bahasa, Seni dan Olahraga

Go to Top